ARIPITSTOP.COM – Nasib sial dialami oleh Dani Pedrosa pada balapan akhir pekan ini di sirkuit Red Bull Ring 8/8/2021, pembalap test rider dari KTM ini alami kecelakaaan mengerikan hingga membuat motornya terbakar hebat dan tidak bisa digunakan lagi. Bahkan Pedrosa mengaku syok atas kejadian ini meski dirinya berhasil mengendalikan dan tampil apik untuk menyelesaikan balapan.

Balapan dengan start dari urutan ke-14, Pedrosa naik dua posisi dalam dua lap. Tapi ketika belum genap Lap 3, ia jatuh di tikungan 3. Ia tak cedera, namun motornya tergeletak di tengah trek namun sialnya tak lama kemudian motornya ditabrak Savadori yang tak bisa menghindar. Motor KTM dan Aprilia hangus terbakar di tengah trek hingga balapan dihentikan, dan diulang sepenuhnya dengan 27 lap, satu lebih sedikit dari durasi asli.

“Start pertama sangat sulit, dan entah kenapa saya terjatuh. Mungkin menyentuh garis dalam atau mungkin ban masih terlalu dingin pada sisi kanan, karena saya pakai ban keras. Saya coba menegakkan motor ketika keluar tikungan, tapi motor saya tak mau tegak, dan saya terjatuh, mengalami spin di tengah trek,” ujarnya.

“Sayangnya, Sava menabrak motor saya dan ia cedera. Jadi, saya minta maaf padanya. Namun, saya sangat beruntung. Rasanya saya tak pernah mengalami situasi seperti ini dalam karier saya, jadi saya agak syok melihat semua motor melintas bersisian seperti itu,” lanjut Pedrosa dikutip dari Crash.net.

Meski sempat syok dengan tragedi motornya terbakar hebat, Pedrosa akhirnya bisa mengendalikan dirinya dan ikut kembali balapan menggunakan motor kedua. Meski sebenarnya kondisi motor kedua tidak sebaik motor yang pertama. Tapi, ketika sedang menenangkan diri sendiri, Pedrosa malah gagal fokus saat start balapan kedua.

“Saya bilang ke diri sendiri, ‘Oke, aku harus kembali balapan tapi santai saja pada awal, lalu lihat saja nanti’. Jadi, saya tak benar-benar fokus saat start. Saya bahkan lupa menyalahkan holeshot device! Jadi, saya tidak start dengan baik. Pada beberapa lap pertama, saya kehilangan posisi. Namun, saya tak terlalu cemas,” ungkapnya.

“Saya sangat puas jalannya pekan balap ini. Jelas, aneh rasanya bisa balapan lagi. Tapi saya merasa disambut hangat di paddock ini, begitu juga oleh fans di media sosial dan tribun. Rasanya menyenangkan bisa kembali dengan sensasi ini. Andai bisa masuk Q2, saya rasa bakal lebih baik. Tapi saya tak mengeluh!” tutupnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini