ARIPITSTOP.COM – Selepas kepergian Vinales, Yamaha kini mulai terlihat beberapa manuvernya untuk mengisi kekosongan line up 2022. Meski dikabarkan sudah resmi menggaet Morbidelli dari Petronas, ternyata Yamaha juga menawari Miguel Oliveira untuk bergabung.

Selepas putusnya kontrak dengan Vinales, Yamaha terindikasi melakukan manuver merayu Toprak yang kini sedang membalap di WSBK, akan tetapi pembalap asal Turki tersebut menolak karena ingin fokus pada kejuaraan balap motor massal bahkan baru saja dirinya memperpanajng kontrak dengan Yamaha Europe hingga 2024. Selain merayu Toprak, ternyata baru saja ketahuan merayu pembalap yang kini sedang bernaung di tim pabrikan KTM yaitu Miguel Oliveira.

Lalu bagaimana respon Oliveira atas tawaran ini ? Ternyata Oliveira memegang komitmen KTM yang memang sudah membinanya sejak di level Moto2, kemudian tim satelit KTM dan saat ini di tim utama bersama Brad Binder.

“Saat ini saya memiliki kontrak yang sudah ditanda tangani dan memiliki nilai yang sepadan. Saya membuat komitmen untuk tim saya tahun lalu selama 2 tahun dan saya akan menghormati kata-kata saya”.

“Tentu saja, situasi Vinales ini telah membuah sebuah kegugupan dalam pembicaraan untuk masa depan, saya juga didekati dalam hal ini, tetapi seperti yang saya katakan bahwa perhatian saya adalah untuk tim saya. Ini adalah tim hebat dan saya pikir saya bisa menjadi juara dunia bersama mereka dan saya memiliki kontrak dan bahkan memenangkannya. Selama saya di sini, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.” kata Oliveira dilansir dari GPOne.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here