ARIPITSTOP.COM – Kelakuan menggelitik kembali dilakukan oleh pabrikan motor rumahan di Cina, kali ini korbannya adalah Yamaha YZF-R6. Dengan nama Huaying YAHAMA-R6 motor ini desainnya amat sangat mirip banget namun sola mesin jelas beda banget.

Yamaha R6 menggunakan mesin 4 silinder yang bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 117 hp dengan torsi 61,7 Nm, maka Huaying R6 berada jauh di bawahnya. Huaying R6 hanya menggunakan mesin 500 CC dengan 2 silinder. Output dari dapur pacu tersebut bisa mencapai angka hanya 36,7 hp dengan torsi maksimum 43 Nm.

Meskipun sebuah motor kloningan, Huaying R6 ini sudah menggunakan speedometer full digital. Lampu lampu juga pakai LED. Kemudian bagian kaki-kaki motor ini menggunakan ukuran 120/70-17 di depan dan 180/55-17 di bagian belakang. Kaki-kakinya dibekali upside down merk JSWXZH Suspension dipadukan pengereman model Anti-Lock Braking System (ABS) di bagian depan dan juga belakang.

Beruntung di Indonesia tidak ada pabrikan yang suka mengkloning beginian, kalau ada bisa tobat dech… banyak moge jadi2an yang mungkin akan dibuat ajang gaya2an, hehehehe…

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Bergaya dengan kualitas yg terbatas
    Bersikaplah optimis walopun banyak yg sinis
    Biar kloningan yg penrg bisa blarr blarr (knalpot resing KW 120 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here