ARIPITSTOP.COM – Minggu (13/12/2020) malam, Honda mengonfirmasi kemajuan Marquez usai operasi. Dimulainya pengobatan antibiotik pada infeksi patah tulangnya juga dianggap memuaskan. Sang pembalap pun keluar dari rumah sakit dan langsung pulang ke rumahnya.

Marc Marquez menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid menyusul cedera patah tulang humerus pada seri pembuka MotoGP 2020. Marc Marquez menjalani cangkok tulang untuk merangsang pembentukan jaringan tulang baru pada tulang humerus kanannya yang patah. Meski operasi yang berjalan selama 8 jam tersebut sukses dilakukan, Marquez ternyata mengalami infeksi pada tulangnya, hal ini akan membuat masa penyembuhan menjadi semakin lama.

Cidera yang dialami Marquez tak kunjung sembuh adalah karena dia mengalami pseudo-arthosis, atau kondisi ketika penyembuhan cidera patah tulang bermasalah. Tim dokter yang menangani operasi ketiga Marc Marquez menemukan infeksi pada patahan tulangnya dan Marquez terpaksa harus dirawat di Madrid selama 10 hari untuk diobservasi dan menjalani perlakuan antibiotik.

Pernyataan resmi tim HRC:

“Progres Marc Marquez pasca-operasi yang dilakukan pada 3 Desember dan dimulainya terapi antibiotik dinilai memuaskan oleh tim medisnya,”

“Hari ini dia telah keluar dari Rumah Sakit Ruber Internacional untuk melanjutkan pemulihan di rumah, di mana dia akan melanjutkan perawatan antibiotik khusus.”

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini