ARIPITSTOP.COM – Sebuah kecelakaan Truk ekspedisi yang mengangkut motor unit baru terjadi di daerah Jember Jawa Timur. Kecelakaan itu terjadi di jalan penghubung Jember – Surabaya tepatnya di Jalan Gajah Mada, Desa Rambipuji, Kecamatan Rambipuji, Jember Jumat (3/5/2024) pukul 02.00 dinihari. Mengangkut motor yang baru keluar dari Pabrik, apakah motor-motor yang sudah rusak tersebut tetap dijual?.

Yap, inilah yang menjadi pertanyaan ketika sebuah truk ekspedisi yang mengangkut motor baru, alias baru keluar dari Pabrik mau dikirim ke Dealer-dealer ternyata mengalami kecelakaan dan kondisi motor-motor itu mengalami kerusakan ringan hingga berat.

radar jember

Apakah motor baru yang rusak itu akan diservis atau dibalikin ke pabrik lalu dijual ke konsumen?. Hal ini langsung saya tanyakan langsung Antok Yuniarso selaku General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division.

Pria berkumis tipis ini menjelaskan bahwa motor yang sedang dalam proses delivery sudah didaftarkan ke asuransi. “betul setiap delivery diasuransikan” kata Pak Antok.

Sehingga ketika terjadi kecelakaan akan dilakukan proses claim asuransi dan unit unit motor baru tentunya akan menjadi hak milik perusahaan asuransi.

Lebih lanjut Pak Antok menjelaskan bahwa, motor-motor yang sudah rusak itu tidak boleh dijual lagi melalui dealer resmi Honda.

“Motornya akan diperiksa terlebih dulu tingkat kerusakannya. Jika sampai mempengaruhi fungsi dan tdk bisa digunakan akan diganti baru oleh asuransi, motor yang rusak akan diperbaiki dan menjadi milik asuransi, tdk akan dijual ke konsumen melalui jaringan kami sebagai motor baru. Jika kerusakan minor (lecet baret), akan diganti part dan dilakukan QC sesuai standard kualitas.” pungkas Pak Antok.

Nah, dari sini sudah jelas ya… motor yang dikirim melalui jasa truk ekspedisi dan mengalami kecelakaan yang menimbulkan kerusakan pada motor-motor baru tersebut, maka motor itu akan menjadi hak dari perusahaan Asuransi dan tidak boleh dijual di dealer resmi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini