ARIPITSTOP.COM – Meski gagal bersaing dengan Joan Mir untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2020, Quartararo mendapatkan title yang cukup bergengsi dengan hadiah sebuah mobil mewah BMW M2 CS karena merajai sesi kualifikasi MotoGP musim 2020. Quartararo mencatat empat kali pole position dari 15 seri yang digelar dan berhasil mengumpulkan total 225 poin untuk BMW M Award.

Kemenangan Quartararo di musim 2020 mengakhiri rekor impresif Marc Marquez yang memenangkan BMW M Award tujuh tahun berturut-turut antara 2013 hingga 2019. Namun, tahun ini Marquez melewatkan sebagian besar musim MotoGP 2020 karena cidera.

“Musim yang gila dan mengasyikkan. Saya senang bisa memenangkan perlombaan untuk BMW M Award. Sangat menyenangkan bahwa BMW M GmbH telah mengakui kinerja kami di kualifikasi dengan hadiah khusus ini selama bertahun-tahun. Terima kasih banyak atas pengakuan ini. Saya sudah sangat menantikan untuk mencoba BMW M2 CS baru saya. Ini terlihat seperti mobil balap untuk jalanan dan tidak diragukan lagi sangat menyenangkan. Terima kasih banyak untuk BMW M GmbH!” kata Quartararo.

Berikut klasesemen akhir BMW M Award 2020:

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here