ARIPITSTOP.COM – Sejarah manis dan berbagai rekor akan dicatat jika Joan Mir akhir pekan ini menjadi juara dunia MotoGP 2020, sebuah kemenangan manis karena  dia akan menjadi pembalap Suzuki pertama yang melakukannya di kelas primer sejak Kenny Roberts Jr di 2000. Ada 8 reka adegan yang salah satunya harus terjadi untuk Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Balapan MotoGP 2020 menyisakan dua seri lagi, artinya masih ada 50 poin yang diperebutkan. Sementara saat ini Joan Mir kini menguasai posisi teratas klasemen MotoGP dengan raihan 162 poin. Dia unggul 37 poin dari Quartararo dan Alex Rins yang memiliki poin sama.

Saya lansir dari website MotoGP, ada 8 reka adegan yang menjadi syarat untuk Joan Mir mengunci gelar MotoGP akhir pekan ini di Valencia 2, yaitu:

  1. Mir naik podium.
  2. Mir Finis ke-4, ke-5 atau ke-6: Sementara Quartararo atau Rins tidak menang ▪
  3. Mir finis ke-7: Sementara Quartararo, Rins atau Viñales tidak menang ▪
  4. Mir finis ke-8, ke-9 atau ke-10 : Sementara Viñales tidak menang, dan Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari yang ke-3.
  5. Mir finis ke-11: Sementara Viñales, Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, dan Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari yang ke-3.
  6. Mir finis ke-12, ke-13 atau ke-14 Sementara Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak finis lebih baik dari urutan ke-3, dan Quartararo dan Rins tidak finis di podium.
  7. Mir finis di peringkat ke-15: Sementara Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak finis lebih baik dari posisi ketiga dan Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik ke-5.
  8. Mir gagal mencetak poin: Sementara Morbidelli dan Dovizioso tidak finis lebih baik dari posisi ke-3, Viñales tidak naik podium, Quartararo dan Rins tidak finis lebih baik dari 5

Tentunya balapan akhir pekan ini aka sangat menarik untuk disimak.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here