ARIPITSTOP.COM – Akhirnya terjawab sudah motor matic yang bikin geger beberapa waktu yang lalu terjepret sedang melakukan sesi test jalanan sebelum dijual massal, ketika itu banyak yang mengira bahwa motor ini adalah generasi selanjutnya dari Honda PCX yang dikabarkan akan mengaplikasikan 4 klep di mesinnya (klik disini kalau lupa beritanya). Namun akhirnya terbantahkan juga, karena motor matic ini muncul dalam situs paten yang terlihat jelas desainnya emang sangar, motor ini adalah hasil kolaborasi antara pabrikan SYM dan GPX di Thailand.

Yap, motor matic ini adalah hasil kolaborasi dari SYM pabrikan asal Taiwan dan GPX pabrikan asal Thailand, keberadaan motor ini sempat geger ketika kejepret di jalanan Thailand karena disangkut pautkan dengan facelift Honda PCX. Dihasre oleh akun facebook Vanhoe Rage, foto2 yang sudah didaftarkan dalam situs paten ini terlihat jelas desain dan beberapa fitur yang diaplikasikannya.

Motor ini sepertinya sudah menganut pencahayaan lampu full LED, dengan desain bagian tameng depan dan lampunya yang keren serba tajam runcing, namun untuk desain lampu belakang agak masih elegan.

Bagian rem depan belakang sudah disc brake, namun sepertinya belum ABS jika melihat bagian cakram depan tanpa ada sensor ABS. Yang menarik posisi cakram belakang yang ada di sebelah kiri velg bukan di sebelah kanan seperti pada umumnya.

Kemudian sok depan masih tipe teleskopik dan sok belakang memakai sok ganda.

Motor ini terlihat sudah mengaplikasikan remote keyless tidak mau malah dengan motor matic Jepang. Kemudian dari Speedometer sepertinya sudah full digital jika melihat desainnya.

Untuk tangki belum diketahui posisinya karena jika melihat secara detail, bagian dek tidak ada penutup tangki seperti yang ada di motor matic 150cc saat ini. Mungkin masih ada di dalam jok. Motor ini terlihat juga sudah memakai pendingin air radiator.

Belum diketahui berapa kapasitas mesin motor ini, nama dari motor ini juga belum ada bocorannya, namun jika melihat desainnya motor ini bisa mejadi pesaing motor 150cc seperti Aerox 155, Nmax dan PCX 150.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here