ARIPITSTOP.COM – Honda Malaysia akhirnya merilis Honda New Beat yang sudah hampir dua tahun dipasarkan di Indonesia, secara desain memang tak jauh beda dengan Honda Beat yang dijual di Tanah Air namun ada beberapa detail yang berbeda.

Boon Siew Honda (BSH) alias Honda Malaysia melakukan sesi launching secara virtual di laman facebook mereka, secara desain di sudah jelas ini adalah facelift dari Honda Beat sebelumnya di Malaysia yang kini sudah dijual di Indonesia.

Honda BeAT 2020 di Malaysia mendapatkan sejumlah pembaruan yang mencakup mesin injeksi bahan bakar eSP (Enhanced Smart Power) silinder tunggal 110cc baru yang sesuai dengan Euro4 yang menawarkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Pembangkit tenaga baru ini menghasilkan 8,7hp pada 7,500rpm tetapi memiliki torsi lebih tinggi 9,53Nm pada 5,500rpm – 3,3Nm lebih tinggi dari model sebelumnya.

Mesin eSP terbaru ini juga memenuhi standar Euro 4 dan memenuhi standar EEV (Energy Efficient Vehicle) dengan konsumsi bahan bakar yang ditingkatkan 59,1 km / liter (mode uji WMTC) sekaligus memberikan performa berkendara yang optimal.

Honda BeAT 2020 yang baru juga mengusung Smart Architecture Frame (eSAF) baru dari Honda yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih ‘lincah, stabil, dan nyaman’. BeAT baru juga lebih ringan dengan 4kg yang duduk di tepi jalan hanya 90kg.

Pembaruan Honda Beat di Malaysia :

  • Mesin eSP (Smart Power) baru dengan efisiensi bahan bakar yang ditingkatkan sekaligus menghasilkan kinerja optimal dan kepatuhan Euro 4.
  • Rangka eSAF baru (Enhanced Smart Architecture Frame) yang lebih gesit, stabil, dan nyaman untuk bermanuver.
  • Desain lampu depan LED baru.
  • Penampilan dan desain grafis baru.
  • Perubahan desain lainnya seperti lampu belakang baru, lampu sein belakang, speedometer dan pelek.
  • Fitur fungsionalnya termasuk pembuka jok baru, kunci rem parkir, tangki bahan bakar lebih besar, dan U-box.

Honda Beat 2020 ni negeri Jiran diberikan 4 pilihan warna yaitu Vivacity Red, Force Silver Metallic, Pearl Nightfall Blue and Space Magenta Metallic dengan banderol RM 5,555 alias Rp 19jutaan.

Lalu apa bedanya dengan versi Indonesia ?, tak banyak karena hanya menyesuaikan regulasi di Malaysia, maka di depan tidak ada dudukan plat nomor lalu lampu sein belakang dibuat terpisah.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here