iklan iwb

ARIPITSTOP.COM – Siapa sangka di lap2 terakhir Alex Rins yang terus menempel Rossi justru Joan Mir yang bisa menyelesaikan dengan baik hingga akhirnya Rossi diovertake dan Joan Mir berhasil podium ketiga. Disini Rossi kehilangan momen podium ke-200nya, Joan Mir pun minta maaf kepada Rossi.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano pada Minggu (13/9/2020) Rossi harus puas dengan hanya merebut finis di urutan keempat saja. Kesempatan besar meraih podium ke-200 milik pembalap Monster Energy Yamaha, harus sirna setelah posisi ketiga yang dia tempati direbut oleh Joan Mir.

Joan Mir tampak apik beraksi di lap terakhir, setelah berhasil menyalip Alex Rins dirinya tak butuh lama mengovertake Rossi dengan cantik. Meski mustahil untuk mengejar Morbidelli yang tertinggal hampir dua detik, Joan Mir beruntung bisa melibas rekan setimnya Alex Rins dan Rossi.

“Dan Anda tahu saya rasa dengan ritme semacam ini meraih podium adalah hal yang mungkin, Franco Morbidelli sudah jauh,” kata Joan Mir.

Joan Mir mengatakan bahwa dirinya tak akan melupakan aksinya saat melibas Valentino Rossi di putaran terakhir MotoGP San Marino 2020.

“Kemudian saya melakukan overtake kepada Alex Rins, dan putaran terakhir dengan Valentino Rossi yang menjadi momen yang tak akan saya lupakan itu adalah manuver yang cantik,” imbuhnya.

“Dan saya meminta maaf kepadanya karena dia telah melakukan pekerjaan dan balapan ini dengan sangat baik, namun apapun itu ini adalah hari saya,” kata Joan Mir.

Setelah ini para pembalap akan kembali beraksi di Sirkuit Misano pada seri MotoGP Emilia Romagna 2020 yang akan berlangsung pada 20 September 2020.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here