ARIPITSTOP.COM – Quartararo meraih dua kemenangan beruntun di dua seri awal balapan kelas MotoGP 2020, Quartararo juga menjadi pembalap termuda setelah Marquez yang sanggup merebut dua kemenangan beruntun di MotoGP. Dengan dua kemenangan ini menjadikan dirinya memimpin klasemen sementara perolehan poin, sedangkan Marc Marquez sama sekali tidak tercantum dalam daftar.

Quartararo menjadi kandidat terkuat sementara peraih gelar juara dunia 2020 setelah dirinya mendapatkan nilai sempurna yaitu 50 poin. Sementara posisi kedua ada Vinales yang untuk kedua kalinya juga meraih podium kedua secara beruntun dengan raihan 40 poin.

Sementara posisi ketiga ada Dovizioso dengan raihan 26 poin meski dirinya tak berhasil podium di seri kedua ini, Rossi yang baru saja meraih podium kedua harus puas di posisi keenam klasemen sementara dibawah Nakagami dan Pol Espasgaro dengan raihan 16 poin.

Sementara itu nasib sial dialami Marquez yang mengalami kecelakaan di seri pertama kelas MotoGP 2020 sehingga dirinya tidak meraih poin, bahkan di seri kedua dirinya harus absen sehingga dirinya belum ada di daftar klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 sampai seri kedua ini.

Berikut klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 setelah seri Andalucia :

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here