ARIPITSTOP.COM – Saat ini belum ada kepastian kapan dan dimana saja balapan MotoGP musim 2020 akan digelar, dari beberapa bocoran yang beredar memang pihak Dorna hanya fokus di negera Eropa saja sedangkan ada opsi di Asia namun jika ada penontonnya.

Untuk musim 2020 pihak Dorna menargetkan sedikitnya 12 balapan harus digelar meski satu sirkuit bisa menggelar dua kali balapan bahkan dalam satu negara bisa menggelar lebih dari dua balapan di sirkuit yang berbeda. Dilansir dari La Gazzetta dello Sport,  sebanyak 12 balapan ini akan digelar di lima negara Eropa, meski kemungkinan jumlahnya bisa bertambah dengan beberapa balapan di luar Eropa, tergantung kebijakan negara penyelenggara dalam menangani Covid-19.

Rencana awal pihak Dorna, musim 2020 akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang akan menggelar dua balapan dalam dua pekan balap beruntun pada pertengahan Juli. Meski begitu, kepastiannya masih harus menunggu persetujuan dari pemerintah Spanyol.

Sedangkan untuk di Asia kemungkinan hanya akan digelar di Thailand dan Malaysia, namun dengan beberapa ketentuan seperti balapan di Asia takkan mungkin digelar jika tanpa penonton, mengingat MotoGP membutuhkan biaya lebih tinggi untuk transportasi tim, staf, dan logistik kejuaraan.

Berikut bocoran skenario jadwal balapan MotoGP 2020 :

  1. Spanyol – Jerez (19 Juli)
  2. Spanyol – Jerez (26 Juli)
  3. Ceko – Brno (periode 9-23 Agustus)
  4. Austria – Red Bull Ring (periode 9-23 Agustus)
  5. Austria – Red Bull Ring (periode 9-23 Agustus)
  6. Italia – Misano (awal September)
  7. Spanyol – Aragon (akhir September/awal Oktober)
  8. Spanyol – Aragon (akhir September/awal Oktober)
  9. Prancis – Le Mans (akhir September/awal Oktober)
  10. Spanyol – Catalunya (belum dipertimbangkan)
  11. Spanyol – Valencia (25 Oktober)
  12. Spanyol – Valencia (1 November)
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here