ARIPITSTOP.COM – Nasib sial dialami Marc Marquez yang mengalami cedera dislokasi bahu usai kecelakaan saat menjalani sesi uji coba di Sirkuit Jerez, Senin (25/11/2019) kemarin. Cidera Dislokasi pada Bahu pernah juga diaoami oleh Marquez tahun lalu yang harus membuat dirinya masuk meja operasi.

Saat pagi hari, lintasan itu memiliki beberapa tambalan lembab yang mengelilinginya di luar jalur, dan Marquez menyentuh salah satunya setelah melebar di jalan menuju tikungan Lorenzo di ujung putaran.

Motor prototype RCV 2020 yang dinaikinya tergelincir sewaktu melewati tikungan terakhir sirkuit. Sang pembalap kemudian tersungkur hingga ke bagian kerikil di pinggir lintasan.

“Ini adalah kesalahan saya, tetapi saya melebar di tikungan 5, tikungan 9 dan tikungan 13 yang keluar dari garis lintasan, terutama di pagi hari,” kata Marquez dilansir dari Motorsport.

“Saya melebar, saya tidak terlalu cepat karena saya hanya mengejar gap putaran tercepat dan hanya saya menyentuh bagian lintasan yang basah dan saya kehilangan kehilangan keseimbangan ban depan,” ucap Marquez.

“Tetapi, masalahnya saya jatuh di gravel dalam posisi yang tidak baik dan saya mengalami subluksasi bahu. Akibatnya, saya pergi ke pusat medis,” aku Marquez.

Akibat cidera ini, Marquez akan kembali menjalani operasi di Barcelona agar kembali siap saat menjalani sesi uji coba di Sepang bulan Februari 2020.

“Musim dingin ini saya ingin memiliki liburan yang menyenangkan dan menikmati sedikit waktu tenang setelah tahun 2019 yang hebat – tetapi sekarang saatnya untuk menjalani operasi di bahu kanan. Seperti semua orang tahu, musim dingin lalu sangat sulit bagi saya dengan operasi di bahu kiri, yang sangat, sangat rusak. Saya ingin menghindari situasi di mana bahu kanan saya dalam kondisi ini di masa depan jadi saya berbicara banyak dengan dokter untuk melihat apa pilihan kami. Sebelum Motegi saya memiliki beberapa masalah dengan bahu dan kemudian setelah kecelakaan di Malaysia saya mengalami subluksasi. Di sini pada tes saya mengalami subluksasi lain setelah kecelakaan, jadi kami memutuskan dengan dokter bahwa yang terbaik adalah menjalani operasi untuk menghindari situasi yang kami miliki dengan bahu yang lain. Ini akan memakan waktu yang kurang lebih sama dan kami akan bekerja dengan cara yang sama untuk sampai pada ujian Malaysia sekuat mungkin. ” pungkas Marquez.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here