ARIPITSTOP.COM – Performa Alex Rins pada MotoGP Jerez 2019 emmang luar biasa, start dari posisi ke-9 berhasil finish kedua, meski sangat puas dengan hasil yang diperolehnya namun Alex Rins masih ada tuntutan untuk Suzuki agar motornya bisa kencang saat kualifikasi.

Mengawali balapan start dari posisi 9, ternyata Alex Rins cukup mudah merangsek ke barisan terdepan. Pada lap pertama ia langsung naik ke posisi 6 dan menyalip Dovizioso pada Lap 5. Pada Lap 11, ia menyalip Vinales. Setelah menyalip Morbidelli pada Lap 14, ia naik ke posisi 2 usai Quartararo yang mendapatkan masalah di motornya.

“Saya menjalani balapan yang hebat mengingat saya start dari barisan ketiga. Sebelum start, kami tahu bahwa ritme saya kurang lebih bakal sama dengan Marc (Marquez). Saya cukup nyaman. Uniknya, saya menyalip banyak rider dengan cepat, tapi saya kehilangan waktu saat bertarung dengan Dovi,” ujar Alex Rins dalam sesi presscon.

Rins mengaku sempat kesulitan sat mau menyalip Dovizioso dan menunggu Marquez melakukan kesalahan seperti yang terjadi di Austin.

“Motor Ducati mengerem dengan agresif dan berakselerasi dengan sangat baik. Tapi secara bertahap saya bisa menyalip para rider dan menanti Marc melakukan kesalahan. Meski begitu finis kedua tetap hasil yang menakjubkan bagi kami,” lanjut Rins.

Meski podium kedua, Alex Rins berharap kepada Suzuki agar lebih cepat memperbaiki performa motor ketika kualifikasi.

“Kami harus bekerja keras di kualifikasi, karena saya ingin start dari posisi yang lebih baik, tapi justru susah. Ini MotoGP, dan kami harus menjalani lap yang cepat, namun sulit,” tuturnya.

“Kami harus memperbaiki area pengereman, jadi mungkin ini hal yang harus jadi fokus kami agar lebih mudah mencatat waktu yang baik. Sayangnya, saya belum tahu apa masalah yang sebenarnya. Saya terus mencoba dan mendorong motor menuju limitnya, tapi saya tak tahu apa masalahnya,” tutup Rins.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini