ARIPITSTOP.COM – ”i was one of the fans of valentino rossi”, salah satu kenangan foto milik Marquez ketika sebelum terjadi insiden Seoang Clash. Seperti yang kita ketahui bahwa marquez mengidolakan rossi sejak dia kecil bahkan cita2 untuk membalap dengan rossi sudah kesampaian sejak 2013 lalu ketika dia berhasil dikontrak oleh HRC dan langsung menjadi juara dunia.

Kondisi berubah drastis ketika kedua pembalap terlibat insiden Sepang Clash, marquez dikabarkan sudah tidak respect lagi dengan rossi yang telah menjatuhkannya sehingga gagal mendulang poin saat seri Malaysia 2015.

4 tahun berjalan, berbagai drama dilalui dan yang terakhir ketika Rossi terjatuh di Argentina akibat beraitwgang dengan Marquez. Namun situasi kini semakin membaik, mereka sudah mau saling menyapa. Bahkan Marquez mengaku sangat menghormati sekaligus kagum dengan semangat balapan yang ditunjukkan Rossi hingga sekarang.

“Sangat luar biasa apa yang dia lakukan (di usianya saat ini) karena Anda bisa mencapai 40 tahun dan masih memiliki motivasi melaju dengan sebuah motor,” kata Marquez yang dikutip dari Daily Star.

“Berada di usia 40 tahun dengan motivasi dan kemampuan untuk menjadi salah satu favorit juara adalah hal berbeda,” ujar dia.

Marquez tak mengungkiri bahwa seorang Rossi telah menjadi inspirasi untuk tetap membalap. Usia Marquez 14 tahun lebih muda dari Rossi. Bahkan Marquez mengaku pernah mamajang poster Rossi di kamarnya. Kini, keduanya menjadi rival di lintasan dan Marquez telah mengoleksi lima gelar juara dunia. The Doctor belum pensiun meskipun usianya telah memasuki kepala empat.

Marquez mengaku punya respek besar atas pencapaian Rossi tersebut. Dia juga punya impian memiliki karier panjang seperti The Doctor.

“Kariernya luar biasa, saya ingin berada di usia yang sama (dengan Rossi) nantinya dan masih memiliki motivasi seperti yang dia lakukan,” tutur Marquez.

“Setiap pembalap tentu berbeda, tetapi dia sudah membuka pintu bagi kita semua,” kata Marquez lagi.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini