ARIPITSTOP.COM – Sidang FIM telah diputuskan dan winglet yang ada d swing arm motot Ducati dinyatakan legal. Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengaku menyayangkan sikap Aprilia, Honda, KTM dan Suzuki yang ia nilai gegabah dan akhirnya harus buang-buang uang hanya untuk menghadiri sidang.

Setelah sidang di Mies pada hari Jumat 22 Maret, Pengadilan Banding MotoGP ™ menjatuhkan keputusannya pada 26 Maret dan para pihak (empat pemohon, Ducati dan FIM) telah diberi tahu. Apa yang digunakan oleh Ducati pada balapan di Qatar dinyatakan legal, hal ini mengkonfirmasi dan dinyatakan sebagai final.

“Yang benar memang benar pada akhirnya. Yang terpenting adalah hasil Qatar telah ditetapkan dan permintaan untuk melarang penggunaan winglettelah ditolak. Jadi winglet kami dianggap benar-benar legal oleh FIM dan dinilai sesuai dengan regulasi,” ungkap Ciabatti kepada GPOne.

Ciabatti sangat kecewa karena sidang FIM ini sampai harus terjadi, sementara biasanya perbedaan pandangan teknis bisa diselesaikan dengan tenang dalam diskusi Asosiasi Pabrikan (MSMA).

“Kami sangat yakin ada di pihak yang benar, tapi saat harus hadir dalam sidang, tentu Anda selalu gugup. Ini adalah reaksi alami. Tapi kami sudah menghabiskan sepekan penuh mempersiapkan pembelaan, ketimbang bekerja di markas, dan kami sudah menghabiskan uang; uang yang takkan dikembalikan siapa pun,” ujarnya.

Ciabatti juga yakin sebenarnya ada jalan penyelesaian yang lebih baik daripada protes. “Bakal menjadi kebiasaan yang baik bila kami semua menghindari melempar komentar sebelum ambil keputusan. Dari sudut pandang saya, sikap macam itu bakal lebih elegan. Beberapa rival kami tampaknya tak punya ‘selera’ macam ini,” sambungnya.

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini