ARIPITSTOP.COM – Pihak Dorna memang sudah sangat ingin menggelar balapan MotoGP di indonesia, jika sebelumnya sempat beredar kabar dari Sirkuit Sentul kemudian Jakabaring yang akhirnya pupus lenyap, namun berbeda dengan di Mandalika Lombok. Proyek sirkuit di Mandalika ternyata terus berjalan, setelah Ezpeleta menemui presiden Jokowi, kini Dorna mengeluarkan video 3D layout dari sirkuit Mandalika di Lombok.

Kesepatan menggelar MotoGP dan WSBK mulai musim 2021 telah diraih oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta dan Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer di Madrid, Spanyol pada akhir Januari lalu yang kemudian dilanjutkan pertemuan di sirkuit Losail Qatar sekaligus mengadakan presscon memperkenalkan MotoGP Indonesia 2021. Hanya berselang dua hari, Ezpeleta langsung terbang ke Indonesia menemui presiden Jokowi membicarakan pembangunan sirkuit yang telah didukung sepenuhnya oleh pemerintah Indonesia.

Dan baru saja pihak Dorna merilis sebuah video 3D yang menggambarkan sirkuit Mandalika dengan tema sirkuit jalanan. Trek di Sirkuit Mandalika akan bergaya ‘street circuit’, yang akan digunakan oleh publik sebagai jalanan umum apabila tak menggelar balapan. Lintasan ini akan memiliki panjang 4,3 km dan terdiri dari 18 tikungan.

Pembangunan Sirkuit Mandalika akan dimulai pada bulan September 2019 dan dijadwalkan akan selesai dalam waktu satu tahun. Setelah itu Sirkuit Mandalika akan melalui proses homologasi dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM) sebagai pengecekan apakah lintasannya telah memenuhi lisensi Grade A.

Berikut video 3D layout sirkuit Mandalika

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here