ARIPITSTOP.COM – Secara resmi pihak Dorna memperkenalkan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2021, kontrak awal selama 5 tahun dan informasi awal bahwa sirkuit di Mandalika akan mampu menampung penonton tak kurang dari 150 ribu penonton.

Jika melihat antusiasme para fans MotoGP di Indonesia, diperkirakan akan lebih dari 150 ribu penonton, dan massa sebanyak itu masih sedikit dibandingkan jumlah penonton MotoGP yang ada di Buriram, Dilansir dari MotoGP.com, Rabu (12/12/2018), tercatat ada 222.525 orang yang hadir menyaksikan langsung balapan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram itu.

Informasi yang didapat dari press confrense di Qatar kemarin bahwa balapan MotoGP di Indonesia akan diselenggarakan di awal2 musim setelah seri Qatar, hal ini berbeda dengan rangkaian jadwal seri Asia yang digelar di akhir musim.

MotoGP Indonesia akan berupa Urban circuit race yakni Menggunakan Jalan raya ( Public Road ) di Lombok. Sirkuit Urban ini akan memiliki Panjang 4,3 KM dan terdiri dari 19 Tikungan. Bukan hanya balapan MotoGP saja melainkan juga balapan WSBK juga akan digelar mulai musim 2021 nanti.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini