ARIPITSTOP.COM – Akhirnya sudah ada kepastian bahwa pihak Audi tidak akan menjual Ducati, sebelumnya bos KTM sudah menyiapkan dana untuk membeli Ducati yang dikatakan sebagai Ferrarinya di roda dua. Pierer telah menyatakan minatnya untuk memiliki perusahaan sepeda motor asal Italia itu, akan tetapi usaha itu pupus setelah dipastikan Audi tidak akan menjual Ducati.

Stefan Pierer tidak memperdulikan soal harga karena sudah pasti situasinya sudah berubah ketika Ducati dibeli oleh Audi tahun 2011 silam. Adapun Audi membeli Ducati pada waktu itu dengan harga 860 juta euro. Bos KTM itu menganggap Audi tidak akan lagi fokus mengurus Ducati sehingga besar peluang untuk mengambilnya.

“Audi mungkin akan memiliki prioritas lain selain pabrik motor karena urusan diesel dan e-mobil. Ducati adalah Ferrari industri motor,” ujar Pierer lagi.

“Saya memiliki hubungan emosional dengan Ducati. Ducati adalah Ducati, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Satu-satunya brand yang cocok untuk kami adalah Ducati. Segala sesuatu bisa Anda lupakan. MV Agusta terlalu kecil,” kata Stefan Pierer.

Akan tetapi usaha bos KTM tersebut harus sirna karena dipastikan saat ini Audi tidak akan menjual Ducati. CEO Ducati, Claudio Domenicali mengatakan tidak ada rencana dari Audi untuk menjual pabrikan Italia itu setelah menunjukkan kekuatan dengan logo merek Jerman yang muncul di tim MotoGP tim untuk pertama kalinya.

Pada saat sesi peluncuran tim MotoGP 2019 tim melihat Audi melakukan debut branding pada livery sepeda motornya. Ditekan pada situasi Ducati saat ini dari Audi, Domenicali merasa livery branding adalah tanda penguatan alam hubungannya yang akan meredakan kekhawatiran penjualan.

“Saya dapat mengatakan apa yang secara publik diberitahukan bahwa saat ini tidak ada rencana untuk menjual perusahaan kepada siapa pun,” kata Domenicali dikutip Crash. “Saya tidak bisa memberikan kata terakhir tetapi tidak ada rencana untuk itu.”

Bahkan bos Ducati tersebut menyindir perkataan bos KTM perihal Ducati adalah Ferrarinya di dunia motor. “Tentu saja ada banyak desas-desus tetapi ada banyak orang yang mengatakan Ducati adalah Ferrari di atas dua roda, kami bangga tentang itu, karena sebenarnya evaluasi perusahaan, sekarang bernilai dua kali lipat dari apa yang dibayar Audi untuk perusahaan. Itu berarti kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dalam lima tahun terakhir,” tambahnya.

“Saya pikir itu pemunculan logo adalah tanda penting untuk memperkuat korporasi dan pemegang saham utama kami. Kami telah berada di grup sejak 2012 dan selama bertahun-tahun meningkatkan sinergi dan teknis,” lanjutnya.

“Sekarang dengan Audi di motor mereka memberikan sinyal yang jelas tentang bagaimana mereka ingin mengelolanya, mereka ingin memperkuat dan mengambil keuntungan dari kami di grup dan teknologi yang kami miliki dari mesin performa tinggi.”

“Mereka ingin kita memperkuat sebagai perusahaan. Kami adalah perusahaan kecil dalam grup, sehingga hasil kami tidak akan mengubah ekonomi dari situasi grup karena lebih dari 200 miliar omset, seluruh grup VW.”

“Mereka tertarik pada Ducati dengan memperkuat nilai merek dengan hasil yang lebih baik dalam balap, mengembangkan produk yang lebih baik dan memposisikan lebih banyak sebagai pilihan pertama bagi siapa pun di sepeda motor yang mencintai sepeda motor premium,” pungkas Domenicali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini