ARIPITSTOP.COM – Belum lama dirilis di Indonesia, CBR150R ABS ternyata sudah mendarat di Vietnam. Bukan diekspor oleh AHM melainkan puluhan unit CNR150R terbaru tersebut diimpor oleh importir umum yang sering menjual motor2 dari Indonesia.

Honda CBR150R versi 2019 ini dibanderol lebih dari VND 80 juta atau setara dengan Rp 49,7 juta. Harga itu lebih mahal dari yang dipasarkan di Indonesia. Sebab di Indonesia, CBR150R ABS dibanderol dengan harga mulai Rp 37,8 juta dan paling mahal Rp 38,7 juta.

Kalau melihat website resmi Honda Vietnam, varian CBR150R ini tidak ada dalam list penjualan mereka, jadi wajar saja jika selisih harga dengan Indonesia bisa mencapai 11 jutaan.

Tidak ada perbedaan spesifikasi apapun karena memang motor asli buatan AHM yang dijual untuk pasar lokal Indonesia akan tetapi diimpor oleh secara utuh ke Vietnam.

Dari segi fitur, CBR150R yang dijual di Vietnam sudah dibekali Anti-lock Braking System, lampu full LED dan DRL LED, termasuk fitur pengaturan (preload adjuster) pada suspensi depan dan suspensi belakang. Sementara untuk fitur ESS (Emergency Stop Signal) seperti CBR150R Indonesia.

4 KOMENTAR

  1. Bangga ga ya orsng vietnam pake motor Made in indonesia? secara orang indo melihat motor made in thailand atau made in jepang masih lebih baik dr pada motor indonesia??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini