ARIPITSTOP.COM – KTM secara resmi menjual motor balap dengan spek balap dari KTM RC16 yang saat ini dipakai oleh Bradley Smith dan Pol Espargaro. Motor yang dijual ini merupakan motor dengan spek yang sama saat Pol Espargark podium ketiga di MotoGP seri Valencia 2018 kemarin.

Biasanya pabrikan akan membuat motor versi jalan raya dari basis motor MotoGP dengan penurunan spek dan ubahan desain untuk menyesuaikan regulasi jalanan umum. Misalnya Honda yang membuat RC213V-S dengan beberapa penyesuaian untuk kebutuhan jalanan umum, dan Ducati menjual motor yang serupa untuk versi jalan raya yang tidak disamakan dengan versi balap MotoGP.

Namun kali ini, KTM benar-benar menjual RC16 asli pernah digunakan Pol Espargaro dan Bradley Smith selama 2 musim terakhir, ke masyarakat umum. Artinya motor ini benar2 motor spek asli MotoGP tidak ada sunat2an atau pengurangan spek bahkan desain. Namun bagi yang membeli harus masuk sesuai persyaratan yang diajukan KTM karena ini bukan motor yang bisa dipakai di jalan raya.

Tidak hanya motor, pembeli akan mendapat beberapa bonus. Sang pembeli nantinya akan mendapat perangkat balap Pol Espargaro  seperti wearpack Dainese, sepatu Dainese, sarung tangan Dainese, dan lainnya, juga akan mendapatkan helm AGV Pista yang sudah ditandatangani.

Pembeli nanti juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari paddock crew/team Red Bull KTM Factory untuk salah satu seri balapan yang bisa ditentukan GP mana-nya oleh si pembeli. Privilege yang didapatkan nanti mencakup tour paddock, tour pit, bertemu serta boleh berinteraksi  dengan Pol Espargaro dan juga Johann Zarco tentunya, dan juga mendapatkan satu set dari pakaian team Red Bull KTM.

Namun jangan terlalu berharap banyak untuk bisa mendapatkan motor balap MotoGP ini, karena pihak KTM hanya mennual KTM RC16 cuma dua unit saja dengan banderol € 250.000 alias 4,1 Milyar rupiah.

Sadis juga ya harganya…

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini