ARIPITSTOP.COM – Tidak bisa maksimal di test pra musim Valencia beberapa waktu lalu, Rossi semakin mengeluh dengan kondisi motornya yang dinilai tidak kompetitif untuk balapan tahun depan. Dan pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Jerez, Spanyol, Rabu (28/11/2018), Rossi justru semakin terpuruk dengan hanya menempati posisi ke-17.

Rossi mengaku sudah menjatuhkan pilihan dari dua jenis mesin yang disodorkan Yamaha. Dia memilih versi mesin yang lebih ramah untuk pengereman, dibanding yang akselerasinya lebih bagus. Namun, menurut Rossi mesin tersebut juga tak menjanjikan lompatan besar dibanding musim 2018.

“Masalahnya adalah kami tak membuat langkah besar. Jika Anda membandingkan diri dengan pembalap-pembalap papan atas lainnya, kecepatan kami sama saja dengan tahun ini,” kata Rossi, dilansir Crash.

“Saya merasakan suara yang aneh, suara yang buruk, dan saya berhenti. Saya tak tahu apa yang terjadi,” kata Rossi.

YZR-M1 bahkan disebutnya lebih lambat ketimbang Ducati Desmosedici GP dan Suzuki GSX-RR terutama ketika memakai ban yangmudah terdegradasi.

“Dalam klasifikasi keseluruhan, saya sangat jauh di belakang karena saya memiliki masalah ketika memakai ban baru. Pada akhirnya saya tidak meningkatkan catatan waktu,” tuturnya.

“Jika Anda berkonsentrasi pada kecepatan, itu adalah yang terpenting. (Tetapi) bagi saya, kami tidak terlalu kencang.

“Para pembalap top lebih cepat dibanding kami. Masalahnya bukan karena tidak memilih mesin mana yang tepat. Masalahnya adalah salah satu atau yang lain bukan perbaikan yang kami butuhkan. Itu pendapat saya,” imbuh Rossi.

3 KOMENTAR

  1. Baca artikel ini jadi teringat dengan The Roman #3 Max Biaggi saat di Marlboro Yamaha

    The Doctor sesungguhnya berarti Masau Furusawa

  2. Sy rasa ini hanya strategi Rossi spy engineer dan kru Yamaha tdk cepat puas dan terus bekerja keras utk mengupgrade mesin Yamaha thn depan. Krn Yamaha mmg sgt ketinggalan sekali thn ini, bahkan terkejar Suzuki di akhir musim. Tentunya Valentino ingin Yamaha bs bersaing utk menang thn depan, bkn hny fight utk podium aja sulit. Smg Yamaha berjaya thn depan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini