ARIPITSTOP.COM – Berbeda dengan Rossi yang mengeluhkan bahkan pesimis dengan mesin baru M1, justru pendapat berbeda diungkapkan Vinales yang justru memuji dengan mesin baru M1 dan dibuktikan dengan hasil tes pra musim yang bagus.

Vinales mengaku sistem pengereman M1 yang sekarang lebih bersahabat. Kepuasan Vinales diungkapkan setelah menempati posisi keempat pada tes MotoGP di Jerez, Rabu (28/11/2018).

“Pada tes ini (fokus kami) adalah mesin. Sama seperti tes di Valencia, kami berusaha memahami cara kerjanya. Trek di Jerez ini lebih sulit dibanding Valencia. Kami lebih konstan, dengan banyak lap untuk ban dan saya cukup senang. Motor ini bekerja dengan baik. Saya rasa cepat atau lambat keputusan sudah di depan. Tapi kami harus mengeceknya lagi,” kata Vinales, seperti dilansir Crash.

“Saya pilih mesin dengan pengereman lebih baik karena gaya membalap saya banyak membantu. Saya tak perlu selalu pada top speeduntuk membukukan waktu lap. Mari lihat saja. Saya penasaran bagaimana hasilnya, jika kami memodifikasi setelan dan apakah kami bisa lebih kompetiti,”

Mesin baru M1 untuk 2019, mwnurut Vinales bisa membuat kondiis ban lebih awet.

“Ini perasaan yang bagus karena saya masih bisa mencatat waktu lap bagus hingga usia ban habis. Saya rasa kami masih bisa membuat peningkatan lebih banyak dengan elektronika,” ujar Vinales.

4 KOMENTAR

  1. Tahun lalu juga begitu, waktu ditest MV ngacir… eh nggak tahunya waktu race ternyata zonk! Tahun ini masih mau nurutin hasil test MV lagi?

  2. Smg mmg betul kenceng motor Yamaha sesuai pendapat Maverick. Sy rasa Valentino bkn mengeluh atau mengatakan mesin Yamaha baru krg bgs, namun hny ingin engineer n tim tdk cepat puas shg terus bekerja keras utk mengupgrade mesin dan motor Yamaha utk thn depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini