ARIPITSTOP.COM – Yamaha Thailand secara resmi sudah merilis facelift dari Yamaha M-Slaz atau Yamaha Xabre untuk Indonesia. Di Thailand sendiri motor ini sudah resmi mengaspal dengan banderol 98.500 baht atau sekitar 45,7 juta rupiah sedangkan harga M-Slaz sebelumnya dibanderol sebesar 89,500 baht atau sekitar 41,5 juta rupiah sehingga mengalami kenaikan sebesar 4,2 juta rupiah, belum tahu apakah harga MT-15 nanti di Indonesia juga akan mengalami jumlah kenaikan yang sama seperti di Thailand.

Sudah bahas di artikel sebelumnya, kali ini saya hanya memberikan galeri foto studio saja, jika sebelumnya sudah pernah saya bahas tuntas dan galeri juga ketika melihat langsung motor ini di Thailand bulan lalu.

Melihat headlamp atau kepala dari MT-15 itu kalau Saya pribadi ini memang bukan sporty melainkan lampu2 street fighter yang galak menyeramkan dan di Indonesia nantinya memang baru MT-15 yang memakai desain galak seperti ini.

Kita lihat headlamp MT-15 ini terdiri dari tiga cluster, dua cluster sepasang khas MT-09, dua cluster ini apakah hanya lamou senja atau lampu dekat, karena saya belum bisa cek langsung ketika itu motor tidak bisa dihidupkan. Headlamp ini sudah pasti akan menjadi incaran para modifikator, terutama para pecinta motor street fighter.

Ketika saya lihat bagian mesinnya, fix motor ini memakai mesin All New R15, bisa dilihat dari crankcase kanan kirinya, kemudian dari cylindernya pakai kode 2DP yang merupakan kode punya Nmax namun All New R15 juga sama pakai karena memang commont part bahkan ketika saya lihat di cylindernya ada kode BK600 yang merupakan cylinder head punya All New R15.

Untuk fitur tidak ada yang dikurangi dibandingkan Yamaha Xabre justru sekarang sudah pakai VVA dan Asisst & Slipper Clutch. Kemudian yang bikin beda lagi adalah ban belakang yang kini membengkak jadi 140/70-17, jok yang sudah model tandem meskipun kalau saya piibadi bilang kekurangannya hanya di bagian knalpot saja, saya rasa akan lebih ok kalau memakai knalpot underbelly.

Berikut galeri foto studio Yamaha MT-15 :

8 KOMENTAR

  1. kalo underbelly bakal mentoq poldur ngga ya?
    belum mesti riset lagi ya??
    padahal ini MT series mungkin kalo pun torsi membengkak tapi tenaga turun,,bakal dibully netizen (yg belum tentu beli) kok

  2. Se sangar2 nya, se bagus2 nya, se sporty2 nya motor naked bike tetep motor full fairing satu step di atas motor naked bike terlihat lebih wow saja, tapi tetep pingin punya motor naked bike di saat pingin riding santai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini