ARIPITSTOP.COM –  Setelah Iannone didepak dan pergi ke Aprilia Gresini, kini Rins menjadi ujung tombak pengembangan GSX-RR. Dengan pengalaman dua musim di MotoGP, pendapat Rins akan menjadi acuan utama Suzuki untuk memilih mesin yang akan digunakan pada 2019. Dan pengetesan yang berlangsung pada 20-21 November lalu di Valencia terbilang sukses.

Pada pengetesan di Valencia kemarin, Alex Rins mencetak waktu 1 menit 31,254 detik, hanya tertinggal 0,497 detik dari rider tercepat yaitu Vinales. Ungkapan optimis langsung keluar dari pembalap asal Spanyol tersebut.

“Kesan pertama saya tentang mesin baru itu bagus. Saya melakukan banyak lap dengan mesin lama dan spec baru, jadi saya bisa membandingkan dan kontras. Pada akhirnya lap tercepat saya datang dengan mesin lama, tetapi kami akan terus bekerja. Yang baru memiliki banyak kekuatan dan itu pertanda bagus. Perbedaan utamanya adalah pada pengiriman daya pada seluruh kurva, saya dapat merasakan banyak hal dengan spesifikasi mesin baru. Mari kita lihat apa yang bisa kita coba di Jerez minggu depan. Saya merasa baik.”

“Motor kami bertenaga lebih besar. Suzuki bekerja dengan sangat baik di sektor mesin. Saya sangat senang. Ini memang baru kontak pertama, tapi saya menyadari adanya tenaga lebih besar di tikungan, bisa dilihat dari akselerasi. Ini bagus, lebih baik pula di trek lurus. Impresi terbesar yang saya dapat adalah meningkatnya tenaga,”

Alex Rins kembali akan turun lintasan di uji coba Jerez, Spanyol pada 28-29 November, yang tentunya bersama partner barunya yaitu Joan Mir. Dalam uji coba Valencia, Mir mencatat waktu tercepat ke-14, hanya tertinggal 0,46 dari Alex Rins.

“Jika dilihat dari catatan waktunya, Joan tidak buruk. Kami berada di sirkuit sepanjang haris dan catatan waktunya memang sangat ketat. Ia sudah cukup cepat, hanya kurang adaptasi. Tapi ia punya talenta hebat,” pungkas Rins.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini