ARIPITSTOP.COM – Rossi sudah mengisyaratkan akan pensiun di akhir musim 2020, indikasi tersebut sudah sering dia dengungkan dan dirinya akan fokus mengelola tim Sky Raving VR46 yang dikabarkan siap terjun di kelas MotoGP. Kondisi berbeda justru dialami Sete Gibernau, yang sempat memutuskan pensiun kini akan kembali balapan meski hanya di kelas MotoE mulai musim 2019.

Sete Gibernau kabarnya akan menjajal kejuaraan balapan motor bertenaga listrik bernama MotoE pada tahun 2019 mendatang bergabung dengan tim Pons Racing. Pembalap 45 tahun itu terakhir mengikuti balap Grand Prix pada 2009, bersama Onde 2000 setelah tiga musim menepi. Namun, Gibernau hanya mengikuti enam balapan sebelum tim gulung tikar. Baru-baru ini, ia menjadi pelatih pembalap untuk Dani Pedrosa. Akan tetapi, kerja sama keduanya berakhir setelah The Little Spaniard memutuskan pensiun.

Gibernau, Dutch MotoGP 2009

“Tentu saja saya tak pernah berpikir bahwa saya akan berpartisipasi di sebuah kejuaraan balapan lagi setelah memutuskan pensiun secara permanen. Namun hidup selalu mengejutkan. Setelah 10 tahun pensiun dan tak berkompetisi, disinilah saya sekarang,” ujar Gibernau yang dikutip dari Marca.

Di kelas MotoE yang baru pertama kalinya digelar mulai musim 2019 dan hanya 6 kali seri di Eropa, Gibernau akan bersaing dengan nama-nama tenar seperti Bradley Smith, Xavier Simeon, dan Randy de Puniet.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini