ARIPITSTOP.COM – Sudah dikabarkan sebelumnya jika pabrikan motor Haojue asal Cina adalah pabrik rekanan Suzuki, Haojue salah satunya memproduksi Inazuma untuk Suzuki namun keberadaan Inazuma kurang diterima pasar terutama pasar Indonesia yang akhirnya harus menghentikan import motor ini dari Cina akibat kurang laku. Namun kali ini Haojue ketika membuat motor naked dengan mesin yang sama milik Inazuma justru desainnya jauh lebih keren, cadaz bro… kenapa Inazuma tidak seperti ini dari dulu atau ini akan menjadi basis desain dari Suzuki GSX-S250 ???.

Keberadaan motor ini sebenarnya sudah tercium sejak awal tahun 2018 ini ketika desain patenya didaftarkan di Eropa, desainnya yang keren memang memicu perhatian para pengamat roda dua, terlebih lagi Haojue lekat hubungannya dengan Suzuki sehingga keberadaan motor ini langsung booming baik itu di media luar maupun media lokal.

Hoajue DR300 ini diresmikan di sebuah pameran Mobo Fair di China, booth dari DR300 ini menyatu dengan produk2 Suzuki di Cina, tak heran karena memang keduanya telah menjalin kerjasama sejak lama. DR300 hadir dengan mesin twin SOHC LC berkapasitas 298cc. Bobot motor ini 177kg, lebih ringan dari Inazuma yang beratnya 183 kg namun sayangnya belum dibuka berapa berasan power dan torsinya serta spesifikasi lainnya.

Melihat desainnya memang sudah jelas lebih cakep dari Inazuma yang sama2 diproduksi oleh Haojue dan pernah masuk ke Indonesia. Penampilan semakin gagah dengan pemakaian sok USD, sistem pengereman juga sudah cakram ABS. Kemudian di bagian headlamp dan lampu belakang sudah LED, panel dashboard digital LCD tentu menambah desain dari Haojue DR300 ini berkesan All Out.

Kita tinggal menunggu saja apakah Suzuki mau memboyong motor ini untuk menjadi line up produksinya atau memang sudah ada strategi lain untuk GSX-S250.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here