ARIPITSTOP.COM – Balapan WSSP300 memasuki seri terakhir di Sirkuit Magny-Cours, Prancis. Hari ini para komunitas dan jajaran BOD Yamaha nonton bareng menyaksikan jalannya balapan WSSP300 di Hotel Lor In Sentul untuk mendukung pembalap Indonesia yaitu Galang Hendra yang menargetkan masuk tiga besar di klasemen akhir untuk tahun pertamanya di WSSP300. Sebelum balapan Galang Hendra ada di posisi ke-7. Hanya berbeda 20 poin dengan urutan ke-3 (Mika Perez).

Start dari posisi 9, Galang stabil di posisinya hingga lap kedua. Balapan kali ini memperebutkan juara dunia sangat sengit antara Carrasco dengan Deroue. Balapan sebelumnya Carrasco gagal podium di sirkuit Portimao Portugal, tersisa satu seri dan kini selisih poin semakin tipis hanya 10 poin saja antara Carrasco dengan Deroue setelah berhasil podium utama dan juga ada Perez yang masih berpeluang juara dunia jika Deroue dan Carrasco gagal podium.

Masuk lap 4 Deroue ada di depan termasuk juga Perez, De la ve ga dan Edwards. Namun sayangnya memasuki lap ke-6, Deroue mendapatkan masalah di motornya disaat dia leading yang membuat dirinya harus keluar dari balapan dan bisa memupuskan harapannya menjadi juara dunia, terlihat juga Carassco berada di posisi yang kurang menguntungkan yaitu posisi 18.

Kurang 4 lap lagi Perez masih memimpin, sementara Galang ada di posisi 18 dan kurang 4 lap lagi posisi Galang naik ke-14. Sementara itu tersisa dua lap lagi justru Perez berhasil diovertake pembalap lain hingga turun ke posisi 6.

Last lap, Perez di posisi 3 dan Carrasco di posisi 12,  Perez naik lagi posisi kedua, dan akhirnya finish dengan pemenang Vale disusul Perez kemudian Galang finish di posisi ke-15 dan disini menobatkan Carrasco sebagai juara dunia meski finish di posisi 12 karena menjadi pengumpul poin terbanyak yaitu 93 poin dan posisi kedua Perez dengan 92 poin.

Yap… pembalap wanita pertama yang berhasil menjadi juara dunia.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here