ARIPITSTOP.COM – Kompetitif saat latihan bebas akan tetapi Rossi harus puas start dari row ke-4 setelah hasil buruk di kualifikasi MotoGP Inggris 2018 yang berlangsung di sirkuit Silverstone. Rossi menjadi pembalap dengan catatan waktu paling buruk saat Q2 yang diwarnai hujan, dia terlambat keluar pit untuk memulai flying lap terakhirnya.

The Doctor mengklaim ia hanya terlambat sekitar dua detik, dan ia yakin lap tersebut dapat membuatnya berada pada baris kedua, tepatnya posisi kelima.

“Saya sangat kesal, karena kali ini kami memiliki strategi bagus. Waktu kami sedikit tipis, namun sayangnya kami melakukan kesalahan di pit, dan kehilangan terlalu banyak waktu untuk mengganti ban belakang, dan saya melewati garis start dua detik setelah bendera finis dikibaskan ” keluh Rossi.

“Sangat disayangkan, karena saya pikir 2 menit 10,7 detik pada lap terakhir [yang mungkin bisa dicetak] akan menempatkan saya di baris kedua, posisi kelima, itu bagus. Strateginya bagus, kami menggunakan ban tepat, namun kami melakukan kesalahan di pit box, dan kami sedikit tidak beruntung. Kami harus memulai balapan dari baris keempat, itu akan semakin menyulitkan.” pungkas Rossi.

Rossi memaparkan feelingnya pada kondisi campuran saat kualifikasi tidaklah buruk, namun ia mengaku Yamaha harus bekerja lebih untuk memaksimalkan potensi YZR-M1 pada kondisi cuaca buruk.

Sourch : motorsport

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Cuaca kering,kalah. Cuaca hujan,kalah. Berarti memang m1nya sangat tidak kompetitif di segala lini.
    #2018 buang jauh2 harapan menang. Meskipun cuma menang satu race pun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here