ARIPITSTOP.COM – Setelah 13 tahun setia bersama Honda, akhirnya Pedrosa harus mengakhiri kerjasamanya di musim 2018. Posisi Pedrosa di HRC sudah resmi digantikan oleh Lorenzi, lalu kemana Pedrosa selanjutnya ?.

Pabrikan yang belum secara resmi mengumumkan pembalap lengkapnya hanya tinggal Suzuki dan Aprilia setelah Ducati langsung menunjuk Petrucci sebagai pengganti Lorenzo. Suzuki kemungkinan besar sudah deal dengan Joan Mir untuk dua tahun yaitu 2019 dan 2020 sementara Aprilia tersisa satu slot lagi yang kemungkinan akan diisi oleh Iannone.

Bagaimana dengan nasib Pedrosa yang justru terpojok setekah didepak HRC?, belum diketahui kemana The Little Samurai bakal berlabuh. Rumor yang beredar menyebutkan, ia akan berstatus pembalap satelit Yamaha dengan dukungan sponsor Petronas. Yerkait masa depannya, Pedrosa bakal memberikan detail lebih lanjut dalam gelaran MotoGP di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada 17 Juni mendatang.

“Setelah mengumumkan bahwa hubungan saya dengan HRC akan berakhir di akhir musim, saya ingin menegaskan akan memberikan lebih banyak informasi tentang masa depan saya di MotoGP Catalunya,” pernyataan resmi Pedrosa.

Advertisements

7 KOMENTAR

  1. ?? kang warungnya lebih enak di bacanya ….

    Berharaf DP26 bisa mendapatkan sadel M1
    Jika melihat sejarahnya DP saat masih di kelas 250cc Feeling ane sih DP26 mampu lebih baik dari Zarco & Crut Clouw (di atas M1)

  2. Klo kesetiaannya bersama honda sich bkn 13th tapi 18th..Kebersamaan Pedrosa dengan Honda pertama kali tercipta pada 2001. Kala itu usianya masih 16 tahun untuk tampil di kelas 125cc.

    Di kelas tersebut, Pedrosa satu kali menjadi juara dunia pada 2003 dengan menunggangi RS125. Di musim selanjutnya, Pedrosa promosi ke kelas 250cc dan langsung menjadi juara dunia dua kali beruntun dengan menggunakan motor RS250R.

    Berkat keberhasilannya itu dia langsung promosi ke kelas MotoGP pada musim 2006 di Repsol Honda hingga akhir 2018 nnti…

    Lain klo nyebutnya “Setelah 13 tahun setia bersama repsol honda dikelas premier selama 13th .akhirnya Pedrosa harus mengakhiri kerjasamanya di akhir musim 2018”. Itu baru pass

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here