ARIPITSTOP.COM – Tahun ini Yamaha DDS Bogor kembali menggelar kompetisi untuk para teknisi Yamaha yaitu Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018. Ada sekitar 769 teknisi Yamaha di area DDS Bogor yang telah menyelesaikan seleksi tahap pertama (e-test) dan sekarang sudah memasuki tahap ke-2 yaitu seleksi tingkat Regional yang digelar di bulan April 2018. Adapun materi yang dilombakan adalah materi penilaian berupa Basic Maintenance Skill, Measurement Skill, dan Trouble shooting Skill.

Untuk Yamaha DDS Bogor sendiri mengadakan event ITGP Regional 2018 pada tanggal 25 April 2018, diikuti 20 teknisi terbaik di area DDS Bogor. Acaranya sendiri diadakan di Yamaha Training Center DDS 1 di jl. Letjend. Soeprapto No. 402 Cempaka Putih – Jakarta Pusat.

Mengusung tema ”Professional technician skill to Make Lifetime customer“,Yamaha ingin mencetak teknisi yang lebih professional untuk melangkah ke level yang lebih tinggi dengan tujuan  untuk mendapatkan kepuasan pelanggan dan menciptakan pelanggan yang Loyal. Untuk kriteria teknisi Yamaha yang professional meliputi:

  • Teknisi Yamaha Memiliki  attitude yang baik
  • Teknisi Yamaha memiliki kemampuan tehnik yang baik
  • Teknisi Yamaha dapat berkomunikasi yang baik dengan Pelanggan

Teknisi Sepeda motor Yamaha yang telah tersertifikasi Yamaha Technical Academy (YTA) memiliki kesempatan untuk menguji kemampuan dan keterampilan mereka, melalui serangkaian test di ITGP 2018 tahap regional.Dan nantinya para teknisi terpilih akan memasuki tahap final ITGP 2018 dimana nanti para finalis akan bertanding dengan para juara se-Indonesia pada bulan Juli 2018 dan di bulan Oktober 2018 pada Juara Indonesia akan bertanding di tingkat dunia di Jepang (WTGP World Technician Grand Prix 2018).

Sekedar informasi jika Standarisasi Kurikulum untuk teknisi Yamaha di Indonesia menggunakan kurikulum Yamaha Global yaitu YTA, yang sejak tahun 2000 diaplikasikan. Kurikulum ini adalah penyempurnaan dari kurikulum YSTS (Yamaha Service Training School) sebelumnya, yang diaplikasikan di awal tahun 1990. Kurikulum YTA ini sudah teruji melahirkan teknisi teknisi handal yang sudah berkiprah di bisnis perbengkelan dan dunia balap Indonesia.

Kurikulum YTA yang terdiri dari 3 tingkatan Bronze, Silver & Gold makin di sempurnakan lagi di tahun 2007 dan 2011 dengan berkembangnya Teknologi Injeksi. Melalui slogan “FI Ready” teknisi Yamaha sangat menguasai perawatan Teknologi Injeksi ini. Mulai tahun 2016 Yamaha memperkenalkan “FI Ready Advance” dengan YDT (Yamaha Diagnostic Tool) Versi 3 yang memiliki fitur lebih lengkap dan mempermudah melakukan Trouble Shooting teknologi baru sepeda motor Yamaha di masa yang akan datang.

Result ITGP Regional DDS Bogor 2018:

  • Juara 1: Mamal Syahrudin – Ziali Motor Bogor
  • Juara 2: Eric Basalmah – Mekar Motor Bogor
  • Juara 3: Angga Kasepuan – Bintara Motor Bekasi

(Juara 1 akan mewakili Yamaha DDS Bogor untuk maju ke babak ITGP Nasional)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini