ARIPITSTOP.COM – Lorenzo sudah dikenal sebagai rival utama Rossi ketika keduanya masih bergabung di Yamaha, meskipun satu tim namun keduanya tidak bisa akur dan justru cenderung saling menutup diri agar tidak ada transfer informasi diantara motor keduanya. Terlebih setelah kejadian Sepang clash yang membuat kedua pembalap semakin menjauh.

Tak pelak hubungan panas dengan Rossi membuat Lorenzo lebih condong ke Marquez terlebih masih satu negara sesama Spanyol. Lorenzo pun akhir2 ini mengungkapkan ambisi Rossi demi meraih gelar juara dunia ke-10 apalagi ketika Rossi melihat masih ada peluang untuk mendapatkan gelar itu.

Lorenzo menyebut, pada awalnya Rossi dan Marquez merupakan sahabat dekat di pentas MotoGP. Namun, persahabatan mereka rekat setelah pembalap asal Italia itu mencium bisa menambah gelarnya di dunia balap.

“(Marquez) bersama Valentino Rossi adalah teman, kemudian segalanya berubah saat Valentino Rossi mulai mencium peluang meraih gelar kesepuluh. Untuk bisa mendapatkan hal ini, friksi di atas lintasan di antara keduanya tak lagi bisa terelakkan,” ungkap Lorenzo, seperti dikutip dari BBC.

Tak hanya itu, Lorenzo juga mengungkapkan cara licik Rossi mengembalikan performanya. Rossi kembali ke Yamaha pada 2013 setelah gagal total bersama Ducati selama dua musim.

“Rossi baru kembali dari Yamaha dan dia ingin memperbaiki catatannya. Saya menyadari pelatih fisik saya, Antonio Caciani, bertemu Rossi di Tavullia. Saat itu, Antonio menjelaskan cara saya berlatih. Saya memutuskan untuk memecatnya. Rossi mulai menjalani latihan dengan sepeda yang saya gunakan di Grenoble. Setelah itu dia mulai kompetitif,” lanjut Lorenzo.

Hingga akhirnya Lorenzo memutuskan untuk pindah ke Ducati disinyalir kuat salah satu faktornya adalah karena menganggap Yamaha lebih mengistimewakan Rossi.

Advertisements

20 KOMENTAR

    • Hanya karena pelatih memberi tahu teknik berlatih terus dipecat, walah, itu kan standar banget. Kalo menurut saya hohe terlalu sensitif

  1. Beber bener nih…..

    Ckkkkkk…. Gilak….

    Konspirasi ……….. CIA, FBI,Mossad sampai BIN terlibat….. Misi rahasia…. Ckckckckkkkkk…..!!!!!

  2. Met pagi Mas Ari..selamat berlibur di hari minggu utk teman2 semua..
    Maaf, judul beritanya kok bahasanya krg baik ya, ‘… kelicikan …’, brgkali ada bahasa yg lbh baik dan sopan.
    Sy nonton MotoGP dr jaman Doohan sebelum Rossi naik kelas para raja dan sy menilai Rossi bkn pembalap spt itu. Dia bertarung dgn rival2nya dgn sgt fair, bersih, dan sgt2 menghibur krn seringkali terlihat cepat tp tp tdk lsg kabur ke depan. Dia jg sgt ramah dgn fans nya, murah senyum, dan selalu melayani/menjawab media dan jurnalis dgn sgt baik. Dia jg terlihat sgt terbuka, lugas dan apa adanya dlm menjawab pertanyaan2 mrk. Ketika menang, dia srg sekali wheelie, menyapa penonton, dan selebrasi2 kemenangannya sgt berwarna dan sgt menghibur sekali. Mgk itu lah yg membuat dia disukai, punya fans yg sgt byk dan tersebar di seluruh dunia…itu lah kesan2 sy thd Rossi…
    Sampai pd akhir thn 2015 ketika seri Sepang, yg org mulai mencap Rossi pembalap ‘kotor’ krn menjatuhkan Marc, yg mana org ngk melihat gambaran besarnya, bgmn Marc begt agresif bahkan sgt kasar mengganggu seseorg yg sdg mengejar juara dunia smtra dia sndr sdh tdk pny chance juara. Pembalap F1 spt Alonso dan Vettel bahkan mengatakan akan menabrakkan mobilnya jk ada yg mengganggunya spt itu. Dan ingat, selama 20 thn karirnya di kelas para raja, Rossi hny 4 kali bersenggolan dgn pembalap lain. Maaf, jk Anda bandingkan bgmn Marc dlm 1 seri saja memepet/menyenggol 4 pembalap sekaligus, Anda hrs menilai sendiri scr objektif.
    Ini pendapat pribadi sy ttg Rossi dan bgmn dia membuat MotoGP mjd balapan yg plg ditunggu di seluruh dunia…
    Maaf sekali krn sdh pjg lebar..
    Have a nice day temen2 semua.

    • masbro.. harap maklum aja.. artikel ini jgn terlalu diambil ati.. kalau mau baca berita otomotif yg netral udah ada tempatnya sendiri 🙂

    • Itu sesuai penuturan JL99 bro. Profesinya pembalap prnah juara dunia. pernah naik M1.
      Yg kamu ucapin mungkin hasil baca dari berbagai sumber yg diolah sedemikian rupa.
      Jadi logika sehatnya bgini, jika ada 2 cerita
      yg 1 dari pembela vr46. sumber nya dari pihak yg bahkan bukan pembalap & bhkn ga pernah 1 garasi / box dgn VR46 dan cuman pinter googling.
      Lalu ada versi satu lagi yg mngungkap fakta. sumbernya adalah dari apa yg dialami lalu ditulis jadi buku.
      Saya akan lbh percaya versi pngalaman orng yg berprofesi sbgai pembalap.
      Cerdas dikit lah,
      Vr 46 pindah ke garputala bawa mekanik dan tim teknis yg dipimpin burgess dari honda adalah fakta. Minta bocoran menu latihan dari pelatih JL jg fakta. Dan mm93 makin hari makin menjadi jg fakta.
      Any question?

    • Saya sebagai penggemar rossi pun heran, clash sepang yg heboh hanya dihakimi sesaat setelah marc jatuh akibat benturan, sama sekali tidak mempertimbangkan kejadian bbrp lap sebelumnya dimana dg sengaja marc melakukan manuver provokatif.
      Tapi biar saja lah, sejarah nanti jg akan mencatat.
      Meskipun begitu saya jg tidak begiti setuju dg tindakan emosional rossi saat menolak dan menuduh marc secara berlebihan

    • Rossi pembalap bersih ya???hmmm kalau udah fans berat emg gak bisa obyektif
      Rossi gak sesuci itu bro, dia mmg pembalap hebat tp cobalah buat menilai semua scr obyektif

    • Sy heran sm orang yg komen kalo Lorenzo sukanya kabur duluan gak ky Rossi brani bertarung sm pembalap lain…
      Haloo bro…Motogp itu perlombaan,ibarat lomba lari 100m dulu2an masuk finish. Kalo ada pembalap setingan motornya bagus dan dari start bisa langsung ngacir duluan salahnya dimana coba??? F1 ,WSBK ,road race pun jg ky gt, mana ada nungguin lawannya… Dan jgn salah Lorenzo jg bisa menang fight lawan Rossi
      (sy bkn fans jolor)

  3. Ini fakta yg mengarah kepada kelicikan fakta yg mana? Atau pendapat siapa yg mengatakan Rossi telah melakukan kelicikan? Ataukah ini hanya kesimpulan penulis hanya dari pernyataan Lorenzo bahwa Rossi memakai sepeda bekasnya Lorenzo sehingga jadi kompetitif? Hmm…dunia blog makin aneh aja.

  4. Gw dulu fansnya rossi. Cm sekarang gw doain smoga rossi ga akan bisa raih gelar yg ke 10nya.

    Biar pada manyun tuh pasukan kuning t*i nya….

      • MVP – yg vale ikutan nglindes Rip Simonceli di Sepang apa termasuk yg 4x senggolan? Yg Vale torpedo Stoner & dua2nya gagal finish apa juga termasuk yg 4 senggolan? Yg Lorenzo di pepet di Motegi terus melebar apa termasuk yg 4 senggolan? yg saling senggol di Philip Island 2017 apa jga termasuk yg 4 senggolan? yg sepang clash dng MM apa juga masuk 4 senggolan? yg njatuhin MM di Argentina 2016 apa sudah masuk yg 4 senggolan? yg nyrempet MM di Assen 2015 terus motong lewat gravel apa termasuk yg 4 senggolan?

  5. Sy sdh coba reply bro Bimbim baik di kolom atas maupun yg disini knp ngk tampil :
    Selamat pagi MasBro tmn2 MotoGPmania semua
    Pagi yg indah dan suasana yg baru
    Utk kejadian senggolan kita perlu kasi batasan dl :
    Pertama, senggolan yg disebabkan manuver yg dinilai over agresif/tdk perlu/ceroboh thd pembalap lain yg menyebabkan pembalap lain dlm kondisi berbahaya atau jatuh. Rossi prnh dgn Gibernau di Jerez 2008, dgn Stoner di Jerez 2011, dgn Lorenzo di Misano 2016, satu lg sy lupa.
    Kita bedakan dgn insiden krn pertarungan bersih jarak dekat antar pembalap spt Rossi-Stoner Laguna Seca 2008 sampai Stoner hrs ngerem lalu melebar/jatuh, Rossi-Lorenzo epic battle di Motegi 2010, dan bbrp pembalap di Phillip Island 2015.
    Dan jg kejadian yg kita hrs melihat gambaran besarnya spt Sepang 2015 yg mana pendapat Matteo Guerinoni ini sgt tepat sekali : https://youtu.be/dStP4MRCJkg
    Peace n selamat beraktivitas MasBro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here