image description

ARIPITSTOP.COM – Setelah diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2017, dua matic masa depan Honda resmi dikenalkan juga di Thailang. Dalam event Bangkok Motor Show 2018, AP Honda Thailand menghadirkan PCX Electric dan PCX Hybrid yang akan segera diproduksi massal dan dipasarkan di negeri gajah putih.

“Thailand telah menjadi sentra manufaktur otomotif dan sangat potensial memproduksi PCX Electric. Namun perlunya aturan terutama soal segi keamanan sistem kelistrikan,” kata Presiden AP Honda Yoichi Mizutani dalam peluncurannya 27/03/2018.

Honda PCX Electric sudah dipastikan sebagai motor produksi massal bukan motor prototype lagi, akan mulai diproduksi dan dipasarkan mulai tahun 2018 di Jepang dan Eropa serta beberapa negara di Asia, bisa jadi kedepannya akan menjadi salah satu target pasarnya.

Secara desain motor ini tak beda dengan PCX Hybrid hanya saja menyesuaikan sesuai dengan power penggeraknya yang menggunakan batery maka motor ini otomatis sudah tidak memakai knalpot. PCX Electric berdimensi panjang 1,923 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm. Memakai lampu LED untuk penerang dan sinyal, desain headlampnya dan lampu belakang sama seperti PCX Hybrid.

Bagian CVT tampak berbeda lebih kecil dibandingkan versi Hybrid, belum banyak informasi yang diberikan oleh pihak Honda, saya intip di laman resmi Honda Jepang juga belum ada spesifikasi lengkap dari sang kuda besi. Namun dari laman resmi Honda Jepang dijelaskan kalau motor ini memakai system ”Honda Mobile Power Pack”, yaitu penggunaan batery yang memakai batery cadangan serta bisa langsung kita ganti sendiri ketika batery utama sudah habis. Di bawah jok motor tampak dua batery besar, baterai jenis Li-ion serta output-nya diklaim di 0,98 kW.

Sedangkan PCX Hybrid jika melihat desainnya memang sama dengan PCX Electric, PCX Hybrid masih mengusung desain PCX lama yang selama ini diproduksi di Vietnam. Belum diketahui spesifikasi lengkapnya dan apakah motor ini memang produksi Honda Indonesia. Namun dari speksifikasi awal sudah jelas kalau motor ini sudah memakai kunci keyless sudah tidak pakai anak kunci kontak lagi.

Tampak headlamp meruncing sudah LED serta disambung dengan lampu DRL yang menyipit memanjang, lampu belakang juga sudah LED dengan desain membentuk huruf X.

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here