image description

ARIPITSTOP.COM – Sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, Vinales belum bisa menemukan titip setup yang pas dari motornya, bahkan ketika start dimulai dari urutan 12 dirinya sempat melorot hingga posisi ke-15 hingga akhirnya dia merangsek kedepan meskipun ada faktor karena Lorenzo dan Rins terjatuh.

Vinales mengunkapkan jika masih ada masalah elektronikdi motor M1 miliknya namun dirinya mengaku senang karena menemukan setup terbaiknya di M1 ketika memasuki lap2 terakhir balapan.

“Saya kesal, karena jika lebih awal mencatat 1 menit 55 detik, saya bisa merebut podium. Jelas saya jengkel, tapi di saat yang sama saya juga sangat senang karena akhirnya, dengan kesabaran, kami menemukan setup yang baik. Di lap-lap terakhir, rasanya saya kembali jadi Maverick yang biasanya, makin cepat dan cepat sepanjang balapan,” ujarnya kepada Crash.net.

Vinales masuk ke posisi 10 besar pada Lap 13, lalu menyalip Jack Miller, Andrea Iannone, Dani Pedrosa dan Johann Zarco.

“Setup kami hanya bagus untuk 10 lap terakhir, tapi ini masalah tenaga dan elektronik. Saya nyaman di pengereman, jadi tak ada cukup tenaga untuk menyerang rider lain. Sangat sulit menyalip Brad (Smith), Aleix (Espargaro) dan Jack (Miller). Saya kehilangan banyak waktu di belakang Jack, karena saya tak bisa menyerangnya. Tak ada tenaga di akselerasi,” tuturnya.

Vinales pun mengungkapkan kekecewaannya ketika Yamaha dinilai membuang2 waktu tiga bulan kebelakang, M1 justru tampil kompetitif saat Vinales dan timnya memutuskan mengambil langkah berlawanan dari masa uji coba di Qatar. Meski begitu, ia senang kekuatan M1 telah kembali.

“Melihat ke belakang, rasanya kami menyia-nyiakan tiga bulan, karena kini motor kami benar-benar berbeda dengan motor uji coba. Sasis berbasis 2016 tetap sama, tapi setupnya sangat berbeda. Arahnya lain. Saya masih butuh kepercayaan diri, tapi titik terkuat motor kami dari tahun lalu telah kembali, yakni di tikungan cepat. Jadi saya cukup senang,” pungkasnya.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here