image description

ARIPITSTOP.COM – Rossi akhirnya perpanjang kontrak dengan Yamaha selama dua tahun kedepan artinya dia akan terus balapan hingga tahun 2020, dan kemungkinan ini adalah kontrak terakhir Rossi sebagai pembalap MotoGP karena sebelumnya Rossi sudah mengungkapkan akan pensiun di musim 2018.

Dengan perpanjang kontrak selama dua tahun maka para pecinta MotoGP kemungkinan besar bisa melihat aksi balap Rossi dengan dua ketentuan. Selama ini Dorna sudah sangat menginginkan balapan MotoGP digelar di Indonesia dan ini sudah menjadi peluang besar asalkan permintaan Dorna mengenai sirkuit segera terwujud sebelum Rossi pensiun nanti.

Rossi akan bisa balapan di Indonesia dengan syarat sirkuit Jakabaring atau Sentul sudah benar2 nyata dan layak untuk dipakai.

Seperti diketahui, awalnya Palembang diproyeksikan bisa menjadi salah satu tuan rumah seri MotoGP 2018. Namun, keinginan Palembang tak terwujud karena slot yang tersedia sudah diisi Thailand yang akan memakai Sirkuit Buriram. Karenanya, target pun dialihkan menjadi tuan rumah MotoGP 2019. Herman Tilke sang desainer mengungkapkan saat ini Palembang masih berada di jalur yang tepat untuk merampungkan persiapan venue di Kompleks Olahraga Jakabaring.

Sirkuit Sentul, masih anget ketika presiden Jokowi berkungjung ke Sentul bahkan sampai mengitari lintasan Sentul. Jokowi selaku pemerintah merestui renovasi sirkuit Sentul yang dikabarkan akan memakai dana swasta. Pengelola sirkuit Sentul berujar jika sirkuit di Bogor ini bisa menyelenggarakan balapan MotoGP tahun 2021 nanti bahkan bisa dipercepat di tahun 2020.

Nach dengan dua syarat sirkuit Jakabaring atau Sentul bisa layak dipakai sebelum tahun 2021 maka rakyat Indonesia masih bisa melihat secara langsung ketika Rossi balapan dilintasan.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here