image description

ARIPITSTOP.COM – Rossi berkomentar mengenai Vinales perihal hasil pramusim yang dinilai Yamaha inkonsisten mengenai performa M1. Rossi masih bersikeras berpendapat bahwa Yamaha harus bekerja ekstra keras demi membuat YZR-M1 kembali tampil garang dan konsisten di papan atas MotoGP musim ini, dengan hasil pra musim ini Rossi meminta kepada Vinales untuk menurunkan ekspektasi dari Yamaha.

Vinales mendapatkan hasil terburuk dalam pramusim bersama Yamaha adalah saat tes Thailand. Pembalap Spanyol itu juga mengaku kesulitan untuk tetap positif selama menjalani tes Qatar. Ketika ditanya mengapa Vinales terlihat sedih dengan performanya akhir-akhir ini, Rossi menjawab: “Ya, Maverick terlihat sangat sedih. Tapi pada akhirnya dia posisi keempat atau kelima. Rossi menyarankan Maverick Vinales untuk menurunkan ekspektasi, agar tidak terbebani dengan inkonsistensi Yamaha sepanjang pramusim.

“Karena dia ingin tetap di posisi pertama dengan keunggulan satu detik [dari yang lainnya], dan tetap saja dia tidak akan senang,” tambahnya sambil berseloroh.

Pendekatan kami berbeda. Saya rasa ini karena ia masih muda. Tapi di era modern MotoGP, menurut saya situasi cepat berubah drastis, karena limit ban juga sangat berdekatan pada setiap rider, jadi kadang memang sulit,” tambah Rossi kepada Crashnet.

Sampai saat ini Rossi masih meragukan soal ban dan Yamaha masih butuh pengembangan di bidang elektronik, “Kami mencoba banyak hal untuk ditingkatkan, dan kami memperbaiki [performa] ban depan. Tapi bagaimanapun saya rasa kami tidak tahu apa yang akan terjadi saat balapan. Sampai pertengahan balapan, kami kuat. Tapi setelahnya kami memiliki 10 lap yang harus kami pahami. Biasanya, tahun lalu kami menderita [di sana]. Dan bagi saya itulah tempat di mana kami lebih kesulitan.” tambah Rossi.

“Menurut saya, Yamaha harus bekerja keras, terutama pada elektronik. Saya rasa dari aspek ini kami harus lebih baik. Saya rasa semua orang punya cukup motivasi, apalagi Yamaha ingin menang. Tapi ini tak mudah. Saya tak tahu seberapa banyak waktu yang kami butuhkan. Menurut saya elektronik adalah titik terlemah kami,” pungkas Rossi.

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here