image description

ARIPITSTOP.COM – Warna emas di velg sepertinya akan menjadi trend motor Yamaha di tahun 2018 karena sudah ada ada dua yaitu Mio M3 serta Nmax yang lebih dulu memakainya. Dan untuk All New Soul GT kini juga sudah memakainya tepatnya untuk tipe AKS SSS.
instagram-aripitstop

Sebenarnya penampakan Soul GT velg emas sudah sejak bulan oktober 2017 yang lalu namun baru2 ini Yamaha menampilkannya via website resmi dan tidak pengumuman dari Yanaha perihal perubahan ini.

Jika dilihat dari website Yamaha, velg emas hanya ada pada All New Soul GT AKS SSS, dan untuk tipe standar dengan 3 warna baru tetap memakai velg warna hitam.

Tidak ada perubahan spesifikasi mesin, fitur serta desain, Yamaha All New Soul GT AKS SSS tetap mengusung kapasitas mesin 125 cc dengan sistem pendinginan Air cooled 4-stroke, SOHC diameter X Langkah 52,4 x 57,9 mm serta perbandingan kompresi 9,5 : 1 mampu mengeluarkan tenaga maksimum 7 kW / 8000 rpm serta torsi maksimum 9.6 Nm / 5500 rpm.

Yamaha All New Soul GT AKS SSS tetap memiliki fitur AKS dengan Answer Back System memudahkan pemilik motor mencari motornya di parkiran dengan menekan tombolnya satu kali. Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci.

STOP & START SYSTEM (SSS) memberikan manfaat untuk keiritan bahan bakar dari fungsi-fungsinya. Yaitu untuk otomatis mematikan mesin dan Quick Start (mesin menyala lebih cepat) bahkan jika dibandingkan dengan kompetitor. Cara kerja perangkat SSS sangat mudah. Untuk menyalakannya, tombol SSS pada posisi ON, kecepatan motor sudah pernah lebih dari 10 km/jam, suhu mesin minimal 50 derajat Celcius. Lalu untuk mengaktifkan SSS dilihat dari indikator SSS yang sudah menyala, SSS akan aktif saat pengendara berhenti 5 detik.

ECO Indikator merupakan komunikasi motor kepada pengendara bahwa jika kita sedang riding dengan konsumsi bahan bakar eco, maka lampu indikator eco riding di speedometer akan menyala, bisa kita sebut saat itu konsumsi BBM motor irit. Namun jika kita membetot gas tanpa aturan setidaknya mesin akan lebih doyan konsumsi BBM, dengan demikian lampu eco pada speedometer akan mati, hal ini membuktikan bahwa kita pada saat itu berkendara dengan rich fuel consumption.

Smart Side Stand Switch menjaga keamanan pengendara sehingga tidak lupa menaikkan side stand setelah parkir. MULTIFUNCTION KEY Semakin praktis dengan Multifunction Key untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang, pengaman lubang kunci.

Motor ini juga dilengkapi dengan parking brake lock untuk menjaga agar motor berhenti ketika parkir di jalan tanjakan.

Hanya memiliki satu varian warna saja, All New Soul GT AKS SSS dibanderol Rp.17.440.000 otr DKI.

Spesifikasi :

Mesin
Kapasitas Mesin 125cc
Kapasitas Oli Mesin Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L Ganti Filter Oli = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Kering, Centrifugal automatic
Tipe Transmisi V-belt automatic
Tipe Mesin Air cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi Silinder Single cylinder
Diameter x Langkah 52,4 mm x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1
Daya Maksimum 7.0 kW / 8000rpm
Torsi Maksimum 9.6 Nm / 5500rpm
Sistem starter Electric & Kick starter
Sistem Pelumasan Basah
Dimensi
P X L X T 1870mm X 685mm X 1070mm
Jarak Sumbu Roda 1260mm
Jarak Terendah Ke Tanah 135mm
Tinggi Tempat Duduk 760mm
Berat Isi 98 KG
Kapasitas Tangki Bensin 4,2L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Rem Depan Single disc brake
Rem Belakang Drum brake
Ban Depan 80/80-14M/C 43P
Ban Belakang 100/70- 14M/C 51P
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI
Battery YTZ6V
Tipe Busi NGK/CR6HSA
Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Kang Ari, numoang tanya seputar ANSGT125 ini:
    1. Brp ukuran maksimal ban depan-belakang yg bisa dan aman dipakai?
    2. Buat naikin ground clearance pakai shock XRide 115, apa standart tengah dan samping bisa pakai punya XRide 115 juga?
    3. Konsumsi BBM per liter nya brp?

    • Ban, masing2 naik dua tingkat masih aman
      Untuk standar tengah tetap sama panjangnya jadi harus sambung dilas, untuk standar samping juga belum ada yg lebih panjang dr xeon
      Konsumsi bbm saya belum pernah tes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here