image description

ARIPITSTOP.COM – Sabtu 09 Desember 2017, produsen aksesoris motor SHAD meluncurkan produk barunya bertempat di Hotel Gran Melia, Rasuna Said, Jakarta. Dua produk dengan tipe SHAD SH42 dan SHAD SH58X, dengan kapasitas yang besar, kedua box ini bias untuk menyimpan dua buah helm full face. Dan uniknya untuk tipe SH58X bias kita rubah menjadi tiga ukuran yang lebih besar sesuai kebutuhan kita.

instagram-aripitstop

Aksesoris motor berupa box ini secara tidak kita sadari ternyata fungsinya sangat penting untuk keselamatan berkendara, lach kok bias…? Sampeyan lihat saja gambar dibawah ini, gambar dibawah ini menunjukkan fakta yang ada di Indonesia. Sangat berbahaya mencantolkan barang bawaan di stang, meskipun di motor sudah ada fitur cantolan barang namun jika barang yang dibawa terlalu banyak dan berantakan maka bisa mengganggu saat kita berkendara.

Ora lucu ketika kita kecelakaan hanya karena masalah yang kita anggap sepele ternyata efeknya mematikan loch… la piye… lawong segepok barang bawaan dicantolin di stang motor membuat maneuver terganggu. Oleh karena itulah SHAD optimis kalau aksesoris motor ini akan diterima oleh para bikers.

Kalau kita melihat data yang disodorkan oleh pihak SHAD pada saat peluncuran kemarin, ternyata penggunaan box motor untuk skala internasional di Negara kita tertinggal jauh dibandingkan Negara lain. Penggunaa box motor di Indonesia hanya 1% saja dari jumlah motor yang ada di Indonesia, bandingkan dengan Singapore yang mencapai 90% tingkat penggunaannya. Maka dari itu perusahaan asal Spanyol ini concern dan memiliki cita2 sampai tahun 2022 nanti penggunaan box motor di Indonesai bisa mencapai 10%. Oleh karena itu kali ini SHAD menambah koleksi produksinya dengan dua tipe yaitu SH58X dan SH42 yang keduanya akan ready mulai bulan Februari 2018.

SH58X, box SHAD yang unik karena bisa setel kapasitas boxnya. Fitur Volume Adjustment & Aerodynamics dengan tiga ukuran ini sudah dipatenkan oleh SHAD tahun 2016 silam, jadi sampeyan tidak akan mendapatkan box yang bisa berubah ukuran seperti ini di box merk lain.

Ukuran awal dari SH58X adalah 46 liter (L) yang cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Ukuran kedua menjadi 52 liter (XL) yang cocok digunakan untuk riding akhir pecan alias Sunmory.

Dan ukuran yang ketiga adalah 58 liter (XXL) yang cocok untuk riding jauh misalnya touring.

Cara penyetelannya memang masih secara manual namun nggak ribet kok, sangat mudah tinggal buka penguncian yang berwarna merah kemudian box diangkat lanjut pengunci warna merah ditutup kembali. (bisa dilihat di video tutorialnya).

Pada saat acara perilisan kemarin ternyata dipamerkan juga aksesoris untuk tipe SH58X dimana pada box ini tersedia aksesoris pelengkap berupa back rest untuk sandaran pembonceng, cover atas untuk pelindung dan pemanis, kemudian ada stop lamp yang posisinya dibawah box, lalu dijual juga Inner Bags yang berfungsi untuk melindungi helm di dalam box agar tidak tergores akibat guncangan.

 

Kemudian tipe satunya adalah SH42, box ini modelnya sederhana tidak seperti SH58X yang bisa dirubah ukuran volumenya. Meksipun begitu modelnya tetap stylish dan pastinya harganya sangat terjangkau. Box ini memiliki keunggulan bobot yag ringan sehingga tidak mengganggu kenyamanan riding kita. Dan ini helm juga muat untuk menyimpan dua helm full face.

Kedua tipe yang baru ini akan tersedia mulai bulan Februari 2018, untuk sola harganya SHAD SH58X dibanderol Rp.3.950.000 tanpa aksesoris dan untuk tipe SH42 dibanderol Rp.695.000 tanpa asesoris juga.

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini