image description

Umur Honda CBR250RR baru seumur jagung tapi sudah digegerkan dengan formasi Yamaha yang dikabarkan sudah pasang kuda-kuda dengan R25 mesin 3 cylinder dan Kawasaki juga siapkan strategi Ninja 250 FI mesin 4 cylinder. Bagaikan cicak kecaplok kodok…
instagram-aripitstop

Hembusan dari iwanbanaran.com menyebutkan Kawasaki sudah siap dengan Ninja 250 FI mesin 4 cylinder dan hembusan informasi dari tmcblog.com menyebutkan kalau Yamaha sudah ancang2 menghadapi Ninja 250 FI 4 cylinder dengan merilis R25 pakai 3 cylinder.

”Bisa dikatakan Ninja 250 4 silinder merupakan versi flagship untuk menjaga nama Ninja 250 tetap superior. Dan menilik gaya dari Kawasaki yang lebih mengejar image, Kawasaki Ninja 4 silinder terbuka dibanderol pada rentang harga 100 juta keatas”, sebut mas iwan.

Dan dari tmcblog.com secara meyakinkan kalau Yamaha akan mempertahankan kekuatan R25 yang akan mengadopsi mesin MotoGP yaitu konfigurasi crossplane memakai 3 cylinder seperti pada mesin MT-09.

”Mesin 3 silinder dengan konsep filosofi crossplane Crankshaft tentunya bukan barang baru lagi buat Yamaha. Tahun 2012 mereka memperlihatkan mockup mesin di Intermot yang akhirnnya merealisasikan mesin ini sebagai dapur pacu untuk Yamaha MT-09, sebuah motor dengan mesin 850 cc 3 silinder segaris crossplane Crankshaft.” celetuk tmcblog.com.

Lalu bagaimana dengan Honda ? baru saja dirilis tidak mungkin akan dengan cepat merubah CBR250RR, AHM akan fokus dulu dengan penetrasi sang kuda besi yang saat ini memang menjadi motor paling unggul di kelas 250cc baik itu dari mesin, fitur bahkan desain juga memiliki desain lebih tajam sesuai karakter konsumen saat ini.

Kawasaki dengan Ninja 250 FI mesin 4 cylinder tentunya akan merubah strategi pemasaran di kelas sport 250cc, BUBAR KABEH…!.

15 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini