image description

Kabar baik dari kubu Rossi yang baru saja menyelesaikan operasi kaki kanannya yang dikabarkan mengalami patah akibat terjatuh saat latihan enduro bersama murid didikannya. Rossi mengalami kecelakaan saat latihan enduro bersama para pembalap VR46 Riders Academy, Kamis (31/8) malam waktu setempat. Rossi juga didiagnosis cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.
instagram-aripitstop

Dari motorsport.com mengabarkan The Doctor dirawat di rumah sakit usai mengalami kecelakaan saat latihan enduro bersama para anak didiknya dari VR46 Riders Academy, Kamis (31/8) malam kemarin. Menyusul pemeriksaan kesehatan di ’Ospedale Civile di Urbino’, pembalap Italia itu lalu dipindahkan ke ‘Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti’ di Ancona.

Setibanya di sana, Rossi menjalani operasi antara pukul 02:00 sampai 03:00 dini hari waktu setempat. Operasi dipimpin oleh Direktur Divisi Traumatologi dan Ortopedi, Dokter Raffaele Pascarella. Selama proses operasi, cedera patah tulang kaki Rossi dipaku dengan menggunakan pin logam – intramedulla terkunci kuku – tanpa komplikasi.

Meski operasi berjalan sukses namun belum ada konfirmasi apakah Rossi absen di balapan, atau berapa lama harus melakukan proses penyembuhan. Namun dari presscon dari tim dokter yang menangani Rossi mengatakan bahwa setidaknya Rossi membutuhkan waktu hingga 40 hari untuk istirahat, artinya kemungkinan Rossi akan absen di seri Misano dan Aragon bahkan bisa kemungkinan juga akan absen di seri Motegi, Phillip Island dan Sepang.

Selama proses operasi, cedera patah tulang kaki Rossi dipaku dengan menggunakan pin logam – intramedulla terkunci kuku – tanpa komplikasi.

“Pertama, saya ingin mengatakan Valentino baik-baik saja dan ini hal paling penting bagi kita semua,” ucap Dokter Raffaele Pascarella dalam konferensi pers, Jumat (1/9).

“Saya pikir dia harus istirahat selama 30 sampai 40 hari, dan kemudian kami akan mengevaluasi bersama dalam beberapa minggu ke depan bagaimana cara melanjutkannya.”

Dan beberapa jam yang lalu beredar foto di media sosial yang menyebutkan bahwa foto itu adalah kondisi Rossi terkini pasca operasi. Foto itu langsung menjadi viral dan setelah saya kroscek ternyata itu adalah foto yang bersumber dari jurnalis media motorcyclenews.com. Sang jurnalis yang bernama Simon Patterson mengunggah foto x-ray itu di akun media sosialnya yang bertujuan untuk menggambarkan kondisi kaki Rossi, jadi foto X-Ray yang beredar adalah bukan foto X-Ray asli dari kaki Rossi.

Sampai saat ini belum ada satupun jurnalis atau media yang mendapatkan foto kondisi Rossi terkini, hanya informasi resmi saja melalui tim dokter dan dari Movistar Yamaha.

Berikut konfirmasi dari sang jurnalis :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini