image description

Keep safety riding, percuma beli helm mahal tapi kita tidak memakainya dengan benar. Bisa kita lihat helm KYT Vandetta2 (sudah direpaint menjadi AGV), helm ini remuk akibat terlindas truk tronton setelah sang biker mengalami kecelakaan dan terjatuh, karena helm tidak diikat alhasil helm terlepas dari kepala loncat terlindar truk. Ngeri… bayanginnya…. andaikan…(terusin sendiri kalimatnya).
instagram-aripitstop

Gambar helm ini langsung menjadi viral di medsos terutama di IG, informasi dari @maulanairsyad4307 menjelaskan ”Itu pas pke helm tali nya ga di pke, trus jtoh helm nya lepas gelinding deh helm nya d lindes kontener, tpi yg punya gpp katanya slamat.”.

Sebuah pembelajaran yang sangat berharga, apalagi helm seperti KTY Vandetta 2 ini sudah memakai tali tipe DD Ring yang seharusnya memiliki daya perlindungan lebih kuat namun karena hal sepele dan disepelekan maka semua bisa menjadi sebuah malapetaka meski sebuah musibah itu sudah takdir namun alangkah baiknya kita tetap berjaga2 kita waspada.

Jangan bilang, ”kalau sudah takdirnya mati ya tetap mati…!”, jujur saya paling sebel dengan komentar seperti itu, semua memang sudah diatur oleh TUHAN YME namun kita tetap harus melakukan tindakan pencegahan demi keselamatan kita.

”jangan lupa klik helm kita”

11 KOMENTAR

  1. Mati itu ada 3

    Karena perbuatan
    Karena Ajal
    Karena Kasih Sayang-Nya

    Jangan mati karena Perbuatan, klo ajal ya emang udah saatnya, klo Kasih Sayang-Nya itu lebih baik karena termasuk jiwa yang tenang.

  2. Ada juga yang pake alesan, “kalo pake helm, kepala saya pusing”.

    Trus kalo di tilang polisi, dibelakang ngedumel, “anjink itu polisi…”

    Ga tau deh kalo palanya kepentok aspal, bakal ngedumel gimana dia? Apa mungkin, “njink nih aspal. Sapa sih yang naro aspal di mari?”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini