image description

pic by asia road racing championship

Ada yang menarik dari balapan ARRC seri tiga di sirkuit Suzuka Jepang 3-4 Juni 2017, Galang Hendra pebalap dari tim Yamaha Racing Indonesia tampil memukau di race 2 kelas AP250, start dari grid 24 dan mampu finish di urutan ke-4 sebuah torehan yang luar biasa.

instagram-aripitstop

Pada saat sesi latihan bebas sebenarnya Galang sudah memperlihatkan hasil yang bagus, di FP1 dia mampu menjadi rider tercepat kelima kemudian di FP2 dia berhasil naik di posisi keempat dan pada sesi FP3 Galang melorot ke posisi 9 dan berlanjut sesi kualifikasi justru mendapat masalah hingga harus start dari posisi ke-24.

Race 1 dimulai ternyata performa Galang belum sepenuhnya terlihat, namun tetap mendapatkan hasil yang bagus karena mampu finish di urutan ke-12. Performa terbaiknya ternyata dia perlihatkan saat race kedua dimana dia start dari posisi ke-24 dan ketika bendera berkibar dia langsung merangsek kedepan overtake 10 pembalap hingga keluar tikungan pertama langsung di posisi ke-14. Dalam 8 lap dia mampu mendahului 20 pembalap hingga mampu finish di urutan keempat.

Dikutip dari otomotifnet.com (5/06/2017),  “Setup motor jauh lebih baik dari race 1 kemarin (3/6). Apalagi dimatangkan pas sesi pemanasan makin percaya diri bisa maju ke barisan depan,” papar Galang. Nah, hal tidak disangka adalah, Galang tetap menjalani puasa meskipun sedang menjalani balapan.

“Yakkan ibadah mas (puasa) aku coba aja, makanya sekarang aku agak lemes nih, bibir sampai kering. Baru hari ini aku coba puasa makanya,” sambung kakak dari Aldy Hendra tersebut.

Berkah puasa di bulan Ramadhan… Jarang sekali pembalap bisa menahan haus saat membalap, karena butuh tenaga banyak.

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini