image description

Kabar kurang menggembirakan datang dari pihak Rossi, akibat kecelakaan dengan motorcrossnya dan sempat diinfokan semakin membaik justru kemarin Rossi tidak bisa menghadiri acara presscon akibat sakit yang dideritanya masih parah.

instagram-aripitstop

Rossi mengalami kecelakaan ketika berlatih menggunakan motorcross, kecelakaan itu mengakibatkan Rossi segera dilarikan ke RS untuk mendapatkan perawatan yang intensif. Rossi didiagnosa mengalami mild thoracic and abdominal trauma.

Seperti yang dikutip dari motorsport.com bahwa Jumat (26/5) malam lalu, Rossi telah keluar dari rumah sakit dan melanjutkan proses pemulihan di rumah. Dan hingga saat itu, Yamaha belum mengonfirmasikan apakah ia bakal tampil di Mugello atau tidak. Dalam rilis resmi tim Rabu (31/5) hari ini, Rossi akan menjalani pemeriksaan medis di sirkuit pada Kamis (1/6) besok. Jika hasilnya bagus, maka dokter akan mengizinkan pembalap 38 tahun itu mengikuti semua sesi sepanjang akhir pekan.

“Sayangnya, saya kecelakaan saat latihan di atas motor motocross. Rasa sakit di perut dan dada masih parah,” tutur Rossi.

“Tapi untungnya, kondisi saya membaik hari demi hari dan ini membuat saya lebih positif memikirkan akhir pekan Mugello. Keinginan saya untuk tampil di GP Italia begitu kuat dan saya sedang berusaha pulih secepat mungkin.

“Tidak akan mudah, tapi saya punya beberapa hari untuk melanjutkan perawatan. Saya juga harus menjalani pemeriksaan medis pada Kamis untuk mendapat izin turun ke trek.

Rencananya, pembalap Italia itu akan tampil dalam konferensi pers bersama Maverick Vinales, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, Johann Zarco dan pemuncak klasemen sementara Moto2, Franco Morbidelli. Dengan mundurnya Rossi, maka posisinya digantikan oleh Andrea Iannone.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here