image description

Keep safety riding, dua moge mengalami kecelakaan parah hingga ringsek bahkan mesin sampai jebol akibat kedua moge melaju beringan dengan kecepatan lebih dari 100kpj dan gagal menyalip akibat kurang memperhatikan kondisi jalanan dari lawan arah.

instagram-aripitstop

Dikutip dari trbunnews Dua moge jenis Kawasaki Z 1000 yang bernomor polisi DK 2829 QK, dan Kawasaki ZX6-R bernomor polisi B 3876 TUO, terlibat kecelakaan di kawasan Hutan Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali, Minggu (2/4/2017).

Dua biker bernama Mangilong (37), dari Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, dan Evan Winanto (25), dari Desa Padang Sambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, melaju beriringan dengan kecepatan di atas 100 km/jam dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Kedua motor dengan maksud akan menyalip sebuah mobil, posisi Evan di depan dan Mario yang di belakang. Saat sejajar dengan mobil yang disalip tersebut, tak diduga muncul truk tak dikenal dari arah berlawanan. Menghindari tabrakan, Evan seketika menghindar. Namun Mario yang berada di belakangnya tak sempat menghindar dan menabrak roda belakang motor rekannya tersebut. Akhirnya Kecelakaan keras terjadi, beruntung kondisi kedua biker hanya mengalami luka ringan saja namun dua motornya tampak ringsek.

Yap, disini perlunya hati2 saat menyalip pastikan kondisi jalan lawan arah dalam kondisi benar2 aman, jika tidak yakin bisa menyalip maka jangan dilakukan karena kalau ragu2 maka kegagalan menyalip berpeluang besar terjadi. Apalagi menyalip kendaraan besar atau ditikungan, bland spot banyak terjadi disitu.

Keep safety riding.

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini