image description

Netizen kembali digegerkan oleh penampakan motor listrik beroda tiga di jalanan daerah solo, dishare di grup info cegatan jogja oleh akun bernama Hendra Kurniawan, postingan sontak saja langsung menjadi perbincangan hangat, tidak seperti motor roda tiga yang dikabarkan pakai AC dan didatangkan dari cina yang dianggap HOAX karena penjualnya hanya mau jual beli sec‎ara online, kali ini netizen justru berkomentar positif karena sebagian dari mereka sudah melihat sendiri motor ini sering dipajang di mal2.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Kalau saya lihat dari laman tigercycle.com motor roda tiga ini bisa memuat satu sopir dan dua penumpang. Motor itu dibekali dengan aki kering 48V-20A, dinamo Motec R3 memiliki daya 1000 watt. Jarak tempuh`satu kali baterai penuh kurang lebih 50 km. Kecepatan maksimal Motec R3 adalah 40 kpj. Daya angkut maksimal kurang lebih 125 kg.

Namun tetap kita harus berhati jika akan membeli motor seperti ini lewat online, lebih baik kita membeli langsung ke dealer/agen resminya. Jika merunut pada tigercycle.com motor ini diberi nama Motec R3 alias motor listrik roda tiga. Berkantor di surabaya bernama toko sekar mulia komplek pasar turi.

Namun yang jadi pertanyaan adalah apakah motor ini bebas melenggang di jalan raya ? jika kita melihat gambar diatas tidak ada penampakan plat nomor. Ini yang harus kita perhatikan karena biasanya motor listrik hanya digunakan untuk pemakaian di dalam komplek saja, apalagi kecepatan maksimal hanya 40kpj jadi bisa dibayangkan betepa pelannya kalau jalan di jalan raya.

11 KOMENTAR

  1. Sepeda bermotor, dengan cc dibawah 50/atau setara (power sekitar 2-3 kw) dan kec maks dibawah 40 kpj, bebas tanpa pajak, dan pengendara bebas tanpa sim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini