image description

Sedang menjadi viral di medsos terutama di facebook, dimana ada seorang pemuda yang sedang mengganti plat nomor berwarna merah menjadi plat nomor berwarna merah. Sontak saja video yang diunggah oleh David Harman langsung menjadi heboh.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Video langsung menjadi viral, seperti yang kita ketahui kalau yang namanya mobil dinas itu hanya digunakan untuk keperluan dinas atau keperluan pemerintah dan tidak boleh untuk keperluan pribadi. Tapi yang terjadi di video ini, diduga mobil dinas HRV bernopol BD 1132 CY diganti dengan plat nomor warna hitam dengan nomor BD 1706 CG. Lokasi ini diinfokan ada di kawasan pantai berkas di daerah bengkulu.

Berikut videonya, via hp klik disini

Lalu apa a netizen tentang kejadian ini ?

  • Ainul Mila Dewanti Inilah bukti kalo mendidik anak pake uang doang itu ga baik
  • Dani BD 1132 CY plat merah nyo BD 1706 CG plat hitam nyo
  • Dendi Sungai Tarab Idk tau malu.. Di fasilitasi negara dri uang rakyat… Mau di jadikan milk pribadi…
  • Andika Wisnu Wardhana Kesian nian eh…banyak yang cak iko sebenarnyo.. tapi anak iko yang kebetulan keno rekam ??
  • やくざ リチエ Dak punyo otak orang tu… Mandir pake dwit kami rakyat… Mobil tu di kasi tuk pake kerjo mengabdi tuk rakyatttt…. Bukan tuk begaya mandiri rakyattt…
  • Lailatil Fajri BD 1132 cy punya dinas ppka kota bengkulu, sedangkan plat htamnya tidak terdaftar di data kendaraan bengkulu
  • Tugiyono Misran Tolong ditarik mobil itu, saya dak rela mobil rakyat untuk gaya2an, tolong anak itu diajari untuk belajar malu menggunakan barang yg bukan miliknya dengan seenaknya aja.

9 KOMENTAR

  1. Cuman meluruskan, mobil plat merah diganti plat hitam itu diperbolehkan, tp harus ada izin tertulis dr kepolisian dan nopolnya juga dari kepolisian, tidak asal buat. Namun ttp penggunaannya dibatasi untuk perjalanan dinas, atau jika terdesak boleh untuk keperluan pribadi asal digunakan penerima kendaraan, bukan oranglain

  2. Plat nomor kendaraan dinas pemerintah warna hitam memang ada. Dan sebenernya plat tersebut dikhususkan untuk pejabat dinas tertentu yang berwenang dan telah mendapat izin dari samsat berdasarkan rekomendasi instansi yang menaungi. Tetapi hanya boleh digunakan untuk keperluan dinas/ orang yang jabatannya melekat dengan fasilitas kendaraan tersebut ngga boleh digunakan untuk warga sipil.

  3. iya ini biasa banget.. praktek normal…

    sebabnya macem2. bahkn ada yang biar gak harus beli bbm non-subsidi.

    tapi memang sepertinya diperbolehkan banget untuk beberapa instansi..

    yang bikin heran, itu gak umum banget ya mobil dinas HR-V. 😀 plat BD, Bengkulu.. kebanyakan daerah Sumatera pake Toyota atau Nissan, Lexus buat pejabat tinggi pake banget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here