image description

All New R15 kini menjadi motor yang memiliki power paling besar dikelasnya, meski masih SOHC namun dengan kombinasi kapasitas mesin 155,1 cc, SOHC, 4 klep, serta disematkannya VVA mampu mengluarkan power maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Salah satu kenapa power All New R15 bisa terdongkrak begitu besar akibat adanya teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar. Teknologi VVA bekerja pada head cylinder dimana terdapat dua jenis cam yaitu low speed cam dan high speed cam yang mendukung kinerja VVA sehingga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran.

Terbukti dengan tembusnya top speed All New R15 bisa sampai 144kpj, dites oleh otomotifnet di sirkuit sentul, R15 digeber manis hingga kecepatan sang kuda besi bisa sampai kecepatan tinggi, bahkan infonya topspeed itu masih bisa lebih tinggi lagi karena rpm masih mau nambah.

Tinggal kembali dibuktikan di sirkuit nanti saat balapan, apakah All New R15 ini masih mampu merajai kelas sport 150cc. Dimana lagi kalau bukan di IRS dan ARRC, namun untuk balapan ini sepertinya baru bisa kita tahun depan karena pendistribusian motor ini masih lumayan bro sekitar pertengahan tahun ini.

16 KOMENTAR

  1. Ada yg bilang,jika r15 ini mau ikut balapan resmi maka syarat dan ketentuan akn berlaku padanya.karena kapasitas mesinya melebihi 150cc.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini