image description

Akhirnya kesempatan untuk gas pol motor All New Honda CBR250RR terlaksana juga, minggu 18 desember 2016 para blogger dan komunitas diberi kesempatan untuk merasakan performa sang kuda besi di sirkuit sentul. Bertajuk CBR250RR Fun Race, event ini merupakan lanjutan dari lanjutan launching All New Honda CBR250RR. Event ini merupakan rangkaian penutup acara launching All New Honda CBR250RR yang dilakukan oleh AHM di akhir tahun 2016.
honda cengkareng
instagram-aripitstop

Acara ini didukung oleh 3 main dealer yaitu Daya Adicipta Motora (DAM), Distributor sepeda motor dan suku cadang Honda Area Jawa Barat bekerjasama dengan Mitra sendang kemakmuran (MSK) Main Dealer Motor Honda area Banten serta Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda, Main Dealer Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang. Sebanyak 150 rider dari berbagai komunitas Honda dan beberapa blogger nasional turut serta meramaikan acara ini.

Minggu pagi jam 7 sudah hadir di sentul, saya kira saya datang paling pagi ternyata motor2 milik komunitas dan beberapa blogger sudah pada parkir di belakang paddock, hiaaaasem tenan… ternyata malah kesiangan, hahahaha… Masuk area paddock ternyata sudah berjejer motor CBR250RR yang siap dipakai untuk ngetrek. Bukan hanya motor CBR250RR yang disediakan oleh pihak AHM dan Main dealer namun ternyata konsumen yang sudah menerima unitnya juga ikut nimbrung, terjejer rapi di depan paddock, motor mereka siap digeber masing2 di trek sirkuit sentul

Sebelum gas pol, para blogger diajak untuk coaching clinic yang dipandu oleh pebalap beneran bro… Kang Ahmad jayadi pebalap kawakan ini. Widiuw… dikasih penjelasan secara singkat agar di trek nanti jangan asal main gas pol tapi lupa posisi remnya dimana. Kita diberikan arahan bagaimana yang benar postur saat balap, isyarat balap, speeding, cornering, braking dan racing line.

Setelah menghayati apa yang diucapkan oleh kang Jayadi akhirnya langsung dech bejek gas CBR250RR. Setelah para blogger selesai diberikan arahan, giliran para komunitas yang menikmati coachnig clinic bersama kang Jayadi sementara para blogger sudah masuk di lintasan. Kang Ahmad Jayadi selalu mewanti2 agar kita mengutamakan keselamatan.

Yap, ini dia saya mendapatkan kesempatan pertama untuk menjajal performa sang kuda besi, bersama rombongan mas iwan, kobayogas, om didikn, om mitra, lek endrik sejuta umat dan aduh lupa namanya… blogger dgujubar. Menikmati riding CBR250RR di sirkuit sentul, bukan hanya seberapa bisa kita raih top speed namun bagi saya yang penting seberapa nyaman dan performa sang kuda besi saat digeber habis2an, tentunya dengan pengalaman masing2 ditrek, pengalaman sering atau nggaknya ngegas di sirkuit tentunya sangat berpengaruh, namun kalau sudah ngegas langsung di sirkuit tentunya ada kepuasan tersendiri bro…

Kenikmatan fun race di sirkuit sentul sangat beda banget ketika kita ngegas motor di jalan raya, serunya saling overtake meski cuma berani overtake di trek lurus nggak berani di tikungan, hehehehehe… namun keseruan juga didapat disini selain gali performa sang motor. Lawong topspeed yang saya raih saja 171kpj (maaf nggak ada pic), bahkan kobayogas dapat 172kpj, ediiian… lawong kecepatan 160 saja badan sudah ngeri2 sedap…!.

Sudah pasti puas bisa gali performa sang motor diatas lintasan sirkuit, semua blogger dan komunitas bisa merasakn langsung meski tanpa peralatan untuk mengabadikan moment2 itu seperti saya, hehehee… gegara action cam hilang dan baru ngeh saat prepare malam sebelum pagi2 berangkat ke sentul alhasil no pict dech… Namun blogger2 lain sudah dengan peralatan masing2 mengabadikan moment2 langka ini. Yap… performa sang kuda besi sudah dirasakan oleh para blogger dan komunitas, tinggal kita baca hasilnya…

Berikut galerinya :

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here