image description

Honda CBR250RR melakukan debut awal distribusi unitnya mulai bulan November 2016, saat pertama kali unit ini diproduksi massal di plant 5 AHM, sebagian penginden, media serta blogger diajak menjadi saksi perakitan unit massal CBR250RR dilakukan pertama kali di indonesia.
honda cengkareng
instagram-aripitstop

Mengalami debut pertama di jual secara massal sepertinya penyebarannya belum tampak maksimal bisa dilihat dari distribusi awal motor ini dimana di bulan November 2016 baru terdistribusi sebanyak 849 unit saja padahal penginden motor ini sudah lebih dari 3ribuan orang, lach kok bisa ? kemungkinan karena masalah line produksi. Pada saat datang langsung di plant 5 AHM di karawang saat itu dijelaskan bahwa line produksi CBR250RR sebenarnya dalam sehari maksimal 80 unit saja. Kalau diihuting dikalikan 30 hari maka line up produksi ini tentu jauh dari perkiraan.

Saat ini CBR250RR bertengger di posisi kedua untuk kelas sport 250cc fairing karena Kawasaki Ninja terjual diangka 1.200an unit sedangkan Yamaha R25 hanya 131 unit saja. Penjualan Yamaha R25 di domestik semakin terpuruk, lalu apakah akan segera difacelift dalam waktu dekat ? saya kira tidak secepat itu bro, karena unit R25 ini laris manis di luar negeri. Bisa jadi Yamaha masih fokus mempertahankan penjualannya di lintasan global meski penjualan di indonesia semakin terpuruk.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini