image description

FAZER 250 BLUEFLEX (1)

Sosok motor sport misterius yang kemarin bikin heboh yang kejepret di india ternyata membuat perhatian kita ke motor sosok yang dianggap sebagai pengganti scorpio dibandingkan sebagai byson facelift, alasan itu dikuatkan dengan mesin yang nempel di motor itu.
honda cengkareng

Yap, setelah saya perhatikan lebih lanjut ternyata sosok motor sport ini memakai mesin Fazer 250 yang kini dipasarkan di amerika selatan seperti di brazil. Lihat sosok mesin setelah dibandingkan dengan Fazer 250, plekpersis banget nggak ada perbedaannya. Lihat gambar dibawah ini, bak kopling sama persis seperti letak filter oli, pipa oil cooller, bahkan dari cylinder dan headnya juga sama.

yamaha-fz250-single-cylinder-6-500x336

Yamaha Fazer 250 sudah diproduksi selama 11 tahun dan langsung menjadi motor naked idaman di negara brazil, selama 10 tahun mengaspal fazer 250 sudah meraih berbagai penghargaan di brazil seperti Winner of several awards, the market leader in many regions of Brazil, received in 2012 the first Blueflex version, the first motorcycle bi-fuel category. Kalau di indonesia motor ini seperti vixion yang langsung laris manis diterima market. Fazer 250 menjadi fazer 250 blueflex pada tahun 2013 dan sekarang diupdate lagi, keunggulan Fazer 250 BlueFlex bisa menenggak tiga jenis bbm berbeda diantaranya bensin (minyak bumi), ethanol (nabati) dan mixture yang merupakan campuran bensin dan ethanol.

Apakah ini motor pengganti scorpio ? kalau beneran bisa joz gandos ini scorpio lahir lagi. kita tunggu saja kabar selanjutnya.

yamaha-fz250-single-cylinder-3 yamaha-fz250-single-cylinder-2 yamaha-fz250-single-cylinder-1

18 KOMENTAR

  1. YIMM harusnya jgn ngambil design dari india, mending ngambil dari brasil.
    Design india kebanyakan wagu, contohnya aja byson fi yg gagal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini